Home > Berita > Umum

Personel Polisi di Pekanbaru Patroli dengan Sepeda Pantau Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Personel Polisi di Pekanbaru Patroli dengan Sepeda Pantau Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Kegiatan patroli rumah kosong yang dilakukan personel Polretabes Pekanbaru baik di jalanan maupun rumah ke rumah yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran/F-TRIBUNNEWS.com

Jum'at, 06 Mei 2022 21:29 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dalam rangka mengansitipasi aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang pelakunya mengintai rumah kosong ditinggal mudik, Polresta Pekanbaru gencarkan kegiatan patroli.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan, patroli rumah kosong ini merupakan bagian dari operasi khusus Satuan Samapta.

Personel akan berpatroli dengan menggunakan sepeda di sejumlah lokasi perumahan, terlebih yang dinilai rawan aksi kejahatan.

"Tujuannya tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Pria Budi, Jumat (6/5/2022). Dipaparkan Pria Budi, patroli ini dilakukan secara berkala.

"Sejak H-1 hingga nanti direncanakan H+5 perayaan Idul Fitri tahun ini, kita akan melaksanakan patroli di daerah yang dinilai rawan tindak kriminalitas, terutama curat," sebutnya.

Diterangkan Pria Budi, sejauh ini pihaknya melaksanakan patroli baik di jalanan maupun rumah ke rumah yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran.

Kegiatan patroli digelar baik pagi hari maupun malam hari.

"Kita sekaligus ingin memastikan kondisi rumah yang ditinggal masyarakat mudik ini dalam keadaan terkunci, demi menghindari kemungkinan adanya orang yang memanfaatkan kondisi seperti ini," pungkasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww