Home > Berita > Umum
*Eghi Sang Hafidz 6 Juz Atlet Andalan

Cabor Tenis Meja Bengkalis Bertekad Sumbang 5 Emas Porprov X Kuansing

Cabor Tenis Meja Bengkalis Bertekad Sumbang 5 Emas Porprov X Kuansing

Kiri ke Kanan - Coach Thamrin, Ketua KONI Darma Firdaus dan Eghi sang hafidz Qur'an 6 juz, Kamis (21/03/2022) malam kemarin.

Sabtu, 23 April 2022 06:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Muhammad Alghifari seorang di antara 10 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja di KONI Kabupaten Bengkalis yang akan berjuang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing) merupakan atlet andalan karena menorehkan banyak prestasi bukan saja tingkah nasional juga di negara Malaysia.

Muhammad Alghifari yang akrab disapa Eghi saat ini siswa kelas 8B di MTs Nurul Hidayah, Bandung dan bergabung di Club PTM Brilliant, Bandung.

Anak dari pasangan Iswadi dan Lusy ini terakhir menorehkan prestasi dalam kejuaraan Tenis Meja Ramadhan Cup pada 15-16 April 2022 yang ditaja Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau bertempat di GOR Accasia, Jalan Dirgantara, Pekanbaru.

"Motivasi saya dari teman-teman saya, dari pelatih. Mudah-mudahan bisa menyumbangkan medali emas untuk Bengkalis dalam Porprov X nanti," kata Eghi kepada potretnews.com, Kamis (21/04/2022) saat ditemui di acara Berbuka Puasa Bersama Tajaan KONI Kabupaten Bengkalis kemarin.

Diungkapkan coach Thamrin, Eghi telah ikut dalam Porprov IX di Kampar kemarin dalam usianya masih 10 tahun. "Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik lah dalam Porprov X di Kuansing nanti," do'a coach Thamrin.

Potensi besar yang dimiliki Eghi yang diantar bersekolah di Bandung karena turnamen tenis meja selalu padat di sana. "Jadi di sana Eghi sekolah, latihan dan ikut turnamen. Selama 2 tahun bersekolah di Bandung kemajuan (skill dalam tenis meja) yang ditunjukkan Eghi sangat pesat. Terakhir dalam Ramadan Cup, Egi juara I di divisi 1 dan divisi 2," sebutnya.

Meskipun 10 atlet tenis meja dari Kabupaten Bengkalis belum melaksanakan TC berjalan namun mereka semua, setiap hari telah melakukan latihan rutin.

"Nanti selama sebulan dalam TC penuh baru kita kumpulkan semua kemungkinan dilaksanakan di Pekanbaru. Saya berharap di Porprov X Kuansing nanti kita tetap bisa mempertahankan gelar juara umum karena Kabupaten Bengkalis telah dua kali mendapatkan juara umum. Jika kita bisa mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya, ada piala tetap menjadi milik Kabupaten Bengkalis. Untuk tenis meja juga kemarin kita juara umum dengan perolehan 5 medali emas. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan 5 medali emas itu dalam Porprov X mendatang," harap coach Thamrin. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww