Home > Berita > Umum

Satpol PP Inhil Patroli Keliling Antisipasi Gangguan Pekat dan Disiplin Prokes

Senin, 18 April 2022 08:17 WIB
Advertorial
satpol-pp-inhil-patroli-keliling-antisipasi-gangguan-pekat-dan-disiplin-prokesPersonel Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir memeriksa dokumen warga/F-ISTIMEWA

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Dalam rangka mengantisipasi gangguan ketertiban umum dan Penyakit Masyarakat (Pekat) sekaligus patroli keliling penegakkan disiplin protokol kesehatan di Bulan Ramadhan, Satpol PP Kabupaten Inhil menggiatkan patroli yang dilaksanakan Sabtu, 16 April 2022

Patroli rutin ini didasari Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Nomor 11 Tahun 2016 Tentang Pembinaan, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit masyarakat.

Saat tim melaksanakan patroli dibeberapa wilayah, kondisi terpantau masih terlihat aman dan terkendali. Namun ketika Tim akan kembali ke Markas, didapati muda mudi berinisial R (22), N (21), I (19) dan I (19) yang sedang asyik nongkrong dan mengabaikan protokol kesehatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sri Gemilang Jalan Akasia Tembilahan.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena aktivitas kumpul-kumpul tersebut berpotensi menimbulkan gangguan ketentraman masyarakat, tim memberikan himbauan dan dianjurkan segera membubarkan diri pulang ke Rumah masing-masing.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kita terus lakukan penindakan persuasif terkait kepatuhan protokol kesehatan. Itu sudah menjadi komitmen kami menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Ujar Hartono selaku Komandan Regu.

Ia menambahkan dihimbau kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin dosis penuh dan telah melewati waktu enam bulan untuk segera mengikuti vaksinasi booster agar imunitas terhadap virus Covid-19 dapat lebih meningkat.

Masih menurutnya, kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah di tengah pandemi ini dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan 5M yang ditekankan pemerintah agar mencegah penularan virus Covid-19.

"Hal ini berlaku untuk semua kalangan masyarakat meskipun sudah mendapatkan vaksin. Mari bersama menjaga diri dan keluarga tersayang dengan taat pada protokol yang berlaku," ujarnya. (Adv Satpol PP)

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww