Home > Berita > Umum

Kakan Kemenag Bengkalis Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat

Kakan Kemenag Bengkalis Mengikuti Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat
Minggu, 17 April 2022 16:42 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Khaidir bersama Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK, Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Dandim 0303/ Bkls Letkol Inf Endik Yunia Kulonuwun mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2022, di Gedung Patria Tama Polres Bengkalis Kamis, (14/04/2022) kemarin.

Rakor yang diikuti secara virtual tersebut ditaja oleh Kapolres Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan PJU Mabes Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 Hijriyah bersamaan tahun 2022 Masehi di masa Covid-19 yang belum pulih sepenuhnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, "Pagi ini dilaksanakan Rakor Lintas Sektoral, dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2022. Rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka menghadapi saat sebelum dan sesudah lebaran. Rakor ini sangat penting, terkait dengan keamanan Kambtibmas saat lebaran dan pencegahan Covid 19," jelas Kapolri.

Diutamakan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, hal ini dilakukan dalam rangka pecegahan Covid-19 pada lebaran ini, sebagaimana arahan ataupun intruksi presiden dengan mengizinkan mudik lebaran tahun 1443 Hijriyah ini, asal mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis siap mendukung langkah-langkah Polri dengan melakukan penyekatan sejak awal dan memastikan apakah setiap warga yang mudik sudah divaksin dan mengikuti protokol kesehatan.

"Ini merupakan suatu perintah dari Kapolri dalam melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat 2022. Di mana kegiatan ini harus dilaksanakan dalam mengahadapi lebaran tahun ini," harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Pejabat Utama Polres Bengkalis, Kapolsek, dan Subdenpom serta beberapa Kepala Dinas dan Instansi serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww