Home > Berita > Umum

Destinasi Wisata Riau Bakal Diserbu Wisatawan Domestik Saat Libur Lebaran

Destinasi Wisata Riau Bakal Diserbu Wisatawan Domestik Saat Libur Lebaran
Minggu, 17 April 2022 07:25 WIB

POTRETNEWS.com — Destinasi wisata di Riau diperkirakan akan mengalami tingkat kunjungan yang meningkat pada saat cuti bersama libur lebaran tahun ini. Rata-rata, tingkat kunjungan tersebut akan didominasi oleh wisatawab domestik.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Roni Rahmat, Rabu, 13 April 2022 di Pekanbaru. "Kami memperkirakan meningkatnya kunjungan wisatawan domestik di Riau pada libat lebaran nanti seiring dengan pelonggaran mobilitas masyarakat pada lebaran tahun ini," tuturnya.

Roni menyebut, Pemprov Riau optimis kunjungan wisatawan domestik akan meningkat hingga 100 persen hari hari biasanya. Hal itu juga didukung dengan waktu cuti bersama dan libur lebaran pada tahun ini terbilang cukup lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menetapkan cuti bersama dan libur Lebaran Idul Fitri tahun 2022 dimulai dari tanggal 29 April hingga 6 Mei. Lalu ditambah tanggal 7 hingga 8 Mei yang merupakan hari Sabtu dan Minggu.

"Kami meminta kepada Dinas Periwisata di setiap kabupaten/kota untuk melakukan upaya antisipasi tingginya lonjakan pengunjung wisata. Terutama yang terpenting untuk dapat dikawal bagaimana setiap destinasi wisata mematuhi protokol kesehatan," terangnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber : Bertuah.com
Kategori : Umum
wwwwww