Home > Berita > Umum

Koordinator BEM SI Kaharuddin Dapat Ancaman, Rumahnya di Riau Didatangi Orang tak Dikenal

Koordinator BEM SI Kaharuddin Dapat Ancaman, Rumahnya di Riau Didatangi Orang tak Dikenal

Koordinator BEM SI Kaharuddin/F-SURYA

Kamis, 14 April 2022 14:45 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Sebelum dan sesudah aksi 11 April, Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI, Kaharuddin mengalami sejulah ancaman dari akun media sosialnya yang dibajak hingga rumahnya di Riau didatangi oleh orang tak dikenal. Orang tersebut mendatangi rumahnya saat Kaharuddin sedang berada di Jakarta.

”Tanggal 11 April malam, tetangga ada yang lihat (orang tak dikenal). Dia tanya alamat rumah dan mau menyampaikan ke orang tua bahwa Kahar ini tidak ada kabar di Jakarta. Sepertinya mau buat panik orang tua,” ujar Kaharudin dikutip dari laman Tempo pada Rabu, 13 April 2022.

Diketahui bahwa Kaharuddin merupakan mahasiswa yang paling vokal menyampaikan orasi di depan Gedung DPR RI saat demo 11 April lalu. Mahasiswa Universitas Riau itu juga yang menjadi perwakilan mahasiswa menemui tiga Wakil Ketua DPR RI, yakni Sufmi Dasco, Rahmat Gobel, dan Lodewijk F Paulus, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bahkan Kaharudin juga mengaku bahwa ancaman juga datang dalam bentuk telepon dari nomor tak dikenal yang isinya menakuti bakal mencelakai Kahar sebelum demo 11 April dimulai. Kaharuddin menyebut ancaman seperti ini sudah sering terjadi setiap BEM SI akan menggelar aksi nasional.

Namun, baru kali ini ada modus para pelaku yang sampai hati menggembosi aksi dengan membuat orang tua khawatir. Usaha penggembosan aksi ini juga terjadi pada anggota BEM SI lainnya. Kaharuddin menyebut, beberapa kampus di daerah bahkan memanggil pihak BEM sehari sebelum aksi dimulai. Beberapa mahasiswa lainnya juga mengaku mendapatkan teror sebelum aksi dimulai. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww