12 Remaja Tanggung di Meranti Diamankan Polisi karena Tawuran Pakai Sarung saat Warga Sedang Salat Tarawih

12 Remaja Tanggung di Meranti Diamankan Polisi karena Tawuran Pakai Sarung saat Warga Sedang Salat Tarawih
Rabu, 13 April 2022 18:13 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Aksi tawuran remaja menggunakan kain sarung sempat viral belakangan ini di sejumlah daerah hingga mewabah ke Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Di Selatpanjang, aksi tawuran sarung itu dilakukan oleh sekelompok para remaja di saat masyarakat sedang menjalankan ibadah sholat tarawih di Bulan Ramadhan. Tawuran itu terekam dalam sebuah unggahan video yang diunggah di media sosial oleh seorang remaja yang juga ikut menyaksikan dan berujung menjadi sorotan.

Menyikapi aksi tersebut, petugas kepolisian pun langsung turun tangan, 12 remaja yang terlibat dalam aksi diamankan pada Selasa (12/4) malam, melansir antaranews.com.

"Iya, kita mengamankan 12 remaja yang terlibat dalam aksi tersebut. Mereka diamankan atas persetujuan orang tua di kediamannya masing-masing," ujar Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Rabu.

Seluruh remaja yang diamankan, lanjutnya, diberikan pembinaan dan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. Sebelum diserahkan, mereka diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi tindakan serupa atau pelanggaran hukum lainnya.

Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Pramuka, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Ahad (10/4/22) malam yang terlepas dari pantauan jajarannya.

"Setelah kejadian, video tawuran itu viral di medsos. Sebagai langkah antisipasi kejadian terulang kembali, belasan remaja tersebut kami amankan untuk dibina," ujarnya.

Untuk itu, ia mengatakan para personel disiagakan untuk melaksanakan operasi standby (berjaga) di lokasi yang dianggap rawan. Kegiatan patroli ini akan dilakukan hingga Bulan Ramadhan berakhir.

"Kita mengerahkan para personel mulai dari posko Operasi Tertib Ramadhan 2022, Sat Samapta, Sat Lantas dan dari Polsek Tebingtinggi. Mereka memulai patrolinya memasuki tengah malam sampai waktu sahur dan menjelang sholat subuh," beber Andi Yul.

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam berbagai aktivitas. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Meranti
wwwwww