Safari Ramadan di Inhil-Inhu, Wagubri Menyempatkan Diri Tinjau Jalan Longsor dan Pasar Murah

Senin, 11 April 2022 09:18 WIB
Galeri Foto
safari-ramadan-di-inhilinhu-wagubri-menyempatkan-diri-tinjau-jalan-longsor-dan-pasar-murahWagubri Edy Natar Nasution melakukan lawatan Safari Ramadan di Kabupaten Inhil pada Jumat (8/4/2022)./F-PEMPROV RIAU

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution melakukan lawatan Safari Ramadan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada, Jumat (8/4/2022) dan Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (9/4/2022).

Dalam lawatan Safari Ramadan, Wagubri menyempatkan diri meninjau Pasar Murah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di Lapangan Hijau Inhu, Sabtu (9/4/2022) dan Pasar Murah di Kantor Disperindag Inhil, Jumat (8/4/2022)

Di sela-sela tinjauannya, Wagubri juga meninjau jalan lintas Inhu-Inhil tepatnya di Kuala Cenaku yang mengalami longsor bersama dinas terkait.

Saat meninjau pasar murah, Wagubri mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini merupakan bagian dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, agar mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

"Ini merupakan bagian dari kepedulian kita kepada masyarakat yang kesulitan. Ini dilaksanakan kerjasama antara Disperindag Provinsi Riau dan kabupaten juga dibantu dari Bulog," kata Wagubri.

Wagubri menyampaikan, barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut seperti beras, telor, minyak, tepung dan ada juga daging. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat karena harga kebutuhan pokok yang dijual sangat terjangkau.

"Pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Ketika saya coba bertanya dengan ibu-ibu, harga telur itu selisih berapa. Ternyata Rp9 ribu bedanya dengan harga yang didapatkan di luar. Inilah tujuan kita agar bisa membantu masyarakat," ujarnya.

Sedangkan saat meninjau jalan longsor, Wagubri mengatakan, longsor yang terjadi di jalan lintas Inhu-Inhil ini sangat mengkhawatirkan dan segera harus diperbaiki. Sebab jika tidak dalam jarak waktu dekat bisa makin melebar ke badan jalan.

Apalagi, sebut Edy Nasution, jalan lintas tersebut juga banyak di lintasi kendaraan truk bermuatan berat yang bisa menjadi pemicu terjadinya longsor bertambah meluas.

"Ini harus segera diperbaiki, karena ini kewenangannya di Pemerintah Pusat kita akan segera komunikasikan, agar bisa segera ditindaklanjuti. Karena jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan dua daerah, maka bisa terisolir jika jalan ini putus," katanya.

Panjang jalan longsor tersebut mencapai sekitar 10-20 meter, sedangkan yang mengalami retak hampir mencapai 100 meter. Longsor tersebut terjadi akibat abrasi aliran sungai Indragiri.

"Lokasi ini sebelumnya juga sudah pernah ditinjau langsung oleh gubernur Riau. Maka itu kita akan komunikasikan lagi dengan balai Kementrian PU yang ada di Riau. Sehingga perbaikannya bisa segera dilaksanakan," ujarnya.

Sedangkan saat Safari Ramadan di Masjid Ta'Limul Huda Jalan Sapta Marga Kelurahan Tembilahan Hulu, Inhil, Wagubri menyerahkan bantuan CSR Bank Riau Kepri (BRK) dalam program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk masjid atau musala sebesar Rp50.000.000 kepada pengurus.

Penyerahan bantuan tersebut, dilaksanakan saat melakukan kunjungan safari Ramadan Pemprov Riau dalam hal ini oleh Wakil Gubernur Riau ke Kabupaten Inhil, Jumat (8/4/2022).

Selain menyerah bantuan kepada masjid. Pada kesempatan tersebut, Wagub juga menyerahkan bantuan dari Baznas Provinsi Riau berupa Seribu Paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dengan total 1.432 paket atau senilai Rp500.000.000 se Provinsi Riau.

Wagubri menerangkan, bahwa memang kunjungan safari Ramadan ini dalam rangka untuk membangun silahturahim, baik dengan masyarakat khususnya yang ada di Kota Tembilahan atau jemaah masjid maupun dengan pemerintah kabupaten.

"Malam ini kita ke tembilahan, Pak Gubernur ke tadi hari ini ke Bengkalis. Tentu tujuan kita (Safari Ramadan) untuk membangun silahturahim dengan baik masyarakat maupun pemerintah kabupaten atau kota se Provinsi Riau," katanya.

Melihat antusias jemaah hadir meramaikan masjid, Wagubri berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan ibadah bukan hanya disaat salat isya dan tarawih namun seperti salat wajib lainnya juga diramaikan.

"Malam hari ini kita lihat antusias jemaah cukup tinggi. Oleh karena itu pada kesempatan ini ingin berpesan, semangat beribadah ini harus kita tingkatkan terus bukan hanya sekedar salat tarawih tapi salat subuh juga harus kita ramaikan," tuturnya.

Wagubri berharap dengan antusias dalam menjaga ibadah dan meramaikan masjid. Masyarakat kedepannya juga dapat semakin mencintai masjid. "Bagaimana kita bisa menggerakkan salat berjamaah ini, sehingga kedepannya masyarakat makin mencintai masjid," ungkapnya.

Kemudian di Inhu, Wagubri Safari Ramadan di Masjid Ar-Rahim, Kabupaten Inhu, Sabtu (9/4/2022). "Pelaksanaan safari Ramadan ini, tentunya sebagai upaya menjalin silahturahmi antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten serta masyarakat sekitar," ungkap Wagubri.

Dalam kesempatan itu, Wagubri juga menyerahkan bantuan CSR BRK sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Ar-Rahim, serta bantuan Seribu Paket Santunan Indul Fitri (SPSI) sebesar Rp500 juta dari Baznas Riau. (Galeri Foto)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_cwy3k_2349.jpg Wagubri Edy Natar Nasution meninjau pasar murah yang dilaksanakan di Kantor
Disperindag Kabupaten Inhil./F-PEMPROV RIAU

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_uvj3h_2350.jpg Wagubri menyerahkan bantuan CSR BRK sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid
Ar-Rahim, Kabupaten Inhu./F-PEMPROV RIAU

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_kmcuk_2351.jpg Wagubri menyerahkan bantuan Seribu Paket Santunan Indul Fitri (SPSI) sebesar
Rp500 juta dari Baznas Riau./F-PEMPROV RIAU

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_27mj5_2352.jpg Wagubri menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada mubaligh di Kabupaten
Inhil./F-PEMPROV RIAU

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_mjwlq_2353.jpg Wagubri menyimak ceramah yang disampaikan mubaligh saat Safari Ramadan di
Masjid Ta'Limul Huda, Kelurahan Tembilahan Hulu, Inhil./F-PEMPROV RIAU

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19042022/potretnewscom_rvcca_2354.jpg Wagubri foto bersama anak-anak dan masyarakat saat Safari Ramadan di Masjid
Ar-Rahim, Inhu./F-PEMPROV RIAU


Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww