Home > Berita > Umum

Imustian, Anggota DPRD Pelalawan Dipercaya Nakhodai KAUMY Riau 2022-2026

Imustian, Anggota DPRD Pelalawan Dipercaya Nakhodai KAUMY Riau 2022-2026
Senin, 11 April 2022 08:16 WIB
Rilis

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Merasakan kembali atmosfir Yogyakarta di Bumi Melayu tercermin dalam temu alumni Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) Riau dalam acara buka puasa bersama pada Sabtu (09/04) malam di Hotel Prime Park Pekanbaru.

Jabat tangan keakraban dan bincang ringan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh kenamaan yakni Imustiar Anggota DPRD PelalawanPanca Prasetyo Prihatin Dekan Fisipol UIR, Aready Kepala BPKAD Bengkalis, Belly Nasution Dosen Fisipol UNRI, Andri Syah Dosen UMRI, dr Tb Odih R Wahid Dokter Spesialis Bedah Anak, Rendi Prayuda Dosen Fisipol UIR, Nasarudin Wakil Bupati Pelalawan, Nugroho Noto Susanto Komisioner KPU Riau, Fitri Heriyanti Bawaslu Pekanbaru, Rumogja Pemerhati UMKM, Sobri Dosen Fisipol UIR dan alumni lainnya.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah Pengurus Daerah Riau ini mengusung tema KAUMY Riau Bersinergi dengan agenda menetapkan Ketua untuk periode selanjutnya. Berakhirnya masa kepengurusan Andri Syah sebagai Ketua Pengda KAUMY Riau periode 2017-2021 telah sukses mengantarkan wadah alumni ini berkiprah membentuk jaringan alumni hingga ke Kabupaten/Kota. Yakni dengan terdatanya jumlah alumni yang berasal dari Riau dan peranan sosial yang pernah dilakukan sebelumnya berupa program darurat tanggap bencana, pemberian santunan untuk anak yatim dan mahasiswa tidak mampu, dan turut menjadi support sistem terkuat basis KAUMY di wilayah Sumatera.

"Saya terharu mengingat perjuangan di masa lalu demi kokohnya wadah KAUMY Riau ini terutama mengingat jumlah alumni yang banyak dan sulitnya terdata. Namun saya bersyukur KAUMY Riau ini tetap bersatu dan kokoh mengusung semangat kesatuan untuk sesama alumni dengan tujuan saling membantu dan menguatkan satu sama lain," ujar Andri Syah dengan terharu.

Dalam pelaksanaan Musda Pengda KAUMY Riau ini Imustiar terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KAUMY Riau periode 2022-2025 menggantikan Syah Andrie yang telah habis masa jabatannya. Sosok ketua baru yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini siap menjadi nakhoda untuk membawa KAUMY Riau sebagai wadah alumni yang siap bersinergi suntuk saling memberikan support bagi alumni yang berkiprah di Riau. Senada dengan motto UMY "Muda Mendunia" juga terasa dalam alumni yang memiliki semangat anak muda dan atraktif.

"Kita ingin alumni kita menjadi yang terdepan dan tentunya dimaksimalkan seluruh potensi alumni yang ada di daerah. dan segera mempersiapkan pembentukan pengurus alumni di kabupaten/kota. Sehingga alumni bisa terpantau dan semua bisa menjalin komunikasi dengan baik," jelas Imustian.

Politisi Golkar ini mengatakan bahwa alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah membawa warna baru dalam peta politik dan pemerintahan di Riau. wadah alumni ini tak hanya sebagai ajang silaturrahmi namun juga sebagai wadah komunikasi lintas golongan. Mengingat potensi alumni kita yang berkiprah di eksekutif dan legislatif sebagai pembuat kebijakan dan silaturrahmi tetap terjaga dengan baik. Semua alumni disatukan menjadi alumni yang terkemuka untuk di masa mendatang. Berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain tentunya dengan niat yang ikhlas adalah motto yang diusung olehnya.

"Saya siap membawa KAUMY Riau dan membangun spirit bersama demi besarnya ikatan keluarga alumni ini. Karena banyak alumni yang sudah sukses di berbagai bidang dan menjadi pakar hebat didalamnya. Tentunya ini bisa membawa ruh semangat yang saling menguatkan untuk membangun kekuatan dan jaringan di daerah yang semakin solid," tegasnya saat ditemui wartawan.

Dalam sesi penutup acara ini disampaikan agar semua alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang berada di Riau untuk segera bergabung dan menghubungi masing-masing pengurus cabang/kota. Agar program selanjutnya dapat segera direalisasikan KAUMY Riau tak hanya komunitas intelektual namun menjadi wadah pembawa persatuan dan kesatuan. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww