Home > Berita > Umum

Ade Armando Babak Belur Dihajar Sekelompok Demonstran di Areal Gedung DPR RI

Ade Armando Babak Belur Dihajar Sekelompok Demonstran di Areal Gedung DPR RI
Senin, 11 April 2022 18:30 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Ade Armando, dosen Universitas Indonesia yang juga sekaligus merupakan pegiat media sosial babak belur dihajar sekelompok orang yang ikut dalam demo mahasiswa di depan gedung parlemen DPR RI, Senin (11/4/2022).

Dalam foto yang beredar, kondisi Ade Armando pun mengenaskan. Bahkan wajahnya dipenuhi darah. Selain itu, pengeroyok juga melucuti celana Ade.

Polisi kemudian mengevakuasi Ade Armando dari kerumunan massa. Ade yang sudah dalam kondisi tidak berdaya  harus dipapah polisi saat dievakuasi dari gerombolan massa.

Belum ada keterangan polisi terkait kronologi dan penyebab Ade Armando dipukuli massa. Namun, video detik-detik Ade Armando dipukuli massa viral di media sosial Twitter.

Terlihat Ade Armando yang sedang berusaha dilindungi dari sekelompok orang tersebut dihajar orang pria yang memakai baju hitam.

Setelah memukul di bagian kepala, orang-orang di sekeliling pun turut melakukan hal yang sama. Banyak teriakan menggema saat Ade Armando dihajar massa.

Dikutip dari pikiran-rakyat.com, situasi terkini dari Gedung DPR RI, massa aksi telah dipukul mundur oleh aparat kepolisian. Mahasiswa dipukul mundur dengan gas air mata dari dalam kantor DPR. Situasi aksi demonstrasi semakin memanas setelah Polisi dari dalam Gedung DPR memukul mundur dengan menggunakan gas air mata. Tidak hanya itu, sebagian dari polisi juga menembakkan peluru karet untuk memukul mundur massa aksi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww