Home > Berita > Umum

Kali Kedua, Gubernur Riau Safari Ramadan di Desa Perjuangan Kabupaten Bengkalis

Kali Kedua, Gubernur Riau Safari Ramadan di Desa Perjuangan Kabupaten Bengkalis
Sabtu, 09 April 2022 17:06 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Safari Ramadan tahun 1443 Hijriyah kali kedua Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dilaksanakan di Desa Perjuangan, Pedekik Kabupaten Bengkalis, Jumat (8/4/2022).

Di desa Perang Sosoh, yang terjadi pada Januari 1949 ini, Gubernur Syamsuar dan rombongan yang tiba menjelang waktu Isya di Masjid Sabilillah, Jalan KH Rasid disambut hangat jama'ah yang sudah memadati masjid.

Usai Salat Isya berjamaah, Gubri Syamsuar dalam kesempatan menyampaikan sambutan mengajak jamaah untuk memakmurkan serta meramaikan masjid selama bulan Ramadhan. Sesuai anjuran dari pemerintah bahwa tidak ada lagi penghalang dalam menjalani ibadah Ramadhan tahun ini, bila dibandingkan dua tahun selama Covid-19 melanda. Namun demikian, jamaah tetap melaksanakan vaksinasi.

"Untuk Vaksinasi Booster saat ini baru mencapai 50% dan pemerintah mengeluarkan aturan saat mudik harus sudah vaksin ke 3. Kami juga tetap membantu untuk anggaran pemerintah daerah sebesar 225 miliar rupiah termasuk bantuan untuk abrasi," ungkap Gubri Syamsuar.

"Kami juga menggerakkan Ekonomi Bank Syariah bahwa Bank Riau Kepri menjadi bank syariah dan apa yang bisa kita lihat dari Bank Riau Kepri Syariah karena sangat tinggi peminatnya khususnya di Bengkalis. Kita juga menggerakkan Baznas dalam Zakat dan Wakaf," sebut Gubernur Syamsuar.

Masih kata Gubri Syamsuar, Pemprov Riau juga mensyiarkan Al-Quran melalui sekolah Tahfiz, pondok pesantren dan sekolah agama di bumi Melayu yang tercinta ini.

Dengan diserahkannya dana CSR Bank Riau Kepri di acara Safari Ramadhan kepada pengurus Masjid Sabilillah disaksikan Gubernur dan Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, kemudian penyerahan bantuan Baznas, mendengarkan tausiah dan dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah serta Witir.

Bupati Bengkalis yang diwakil Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, mengatakan, "Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Riau, Bapak Drs H Syamsuar MSi beserta rombongan di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Pedekik Kecamatan Bengkalis. Menjelang datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, Alhamdulillah, situasi Covid-19 semakin membaik, sehingga membawa optimisme yang cukup besar untuk kita dapat menikmati hidup sehat dan sejahtera. Berdasarkan data yang kami terima, Kabupaten Bengkalis berada pada level dua, dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 49 kasus, di mana 42 nya menjalani isolasi mandiri dan 7 lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit," ucap Wabup H Bagus Santoso.

"Alhamdulillah, selama hampir dua tahun ini, walaupun dalam kondisi ekonomi dan APBD yang tidak stabil akibat Covid-19, beberapa program unggulan sebagai janji politik kami kepada masyarakat sudah mulai berjalan, seperti program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile," terang Wabup H Bagus Santoso.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam menyusun serta melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi Bapak Gubernur, untuk mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia atau (Riau Bersatu) melalui visi, misi serta program Bengkalis Bermasa, Bermarwah, Maju dan Sejahtera," tutur Wabup H Bagus Santoso.

Ikut mendampingi Gubernur Riau, Kepala Dinas dan Sekretaris PUPR PKPP Provinsi Riau, Kepala Biro Umum Setdaprov Riau Irwan Kurniawan,SSos,MM, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat,SSTP,MSi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Herman,SE,MT, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Hadi Panandio,APMSI.

Juga hadir Dandim 0303/ Bkls Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora,SIK,MIK, Sekda Bengkalis H Bustami HY,SH,MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Drs H Hermanto,MM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Ismail, Kepala OPD lingkup Bengkalis, Camat Bengkalis Ade Suwirman,SSTP,MAP, Ketua Baznas H Ali Ambar,Lc,MPdI, Almukarrom Ustadz H Zulfikar Nikmat, SH dan Ustadz Drs H Ramli Husin,MP, Kades PedekikbSyaifullah,SEI, Pengurus Masjid Sabilillah, KH Anwar Ichsan dan para hadirin lainnya yang ditaksir sekitar 200an orang. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww