Home > Berita > Umum

Pesan Plt Bupati Kuansing kepada Jemaah Masjid Nurul Jihad Kuantan Mudik Jangan Mudah Termakan Isu!

Pesan Plt Bupati Kuansing kepada Jemaah Masjid Nurul Jihad Kuantan Mudik Jangan Mudah Termakan Isu!

Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby (tengah) menyaksikan penyerahan bantuan untuk kaum jompo di Kecamatan Kuantan Mudik.

Jum'at, 08 April 2022 09:25 WIB
Kasmalinda

KUANSING, POTRETNEWS.com — Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau masih berlanjut yang langsung dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

Dalam safari ketiga ini, tim pemkab memenuhi undangan jemaah Masjid Nurul Jihad Desa Seberang Cengar Kecamatan Kuantan Mudik, Kamis (7/4/2022).

Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs H Suhardiman Amby Ak MM dalam kesempatan itu meminta masyarakat untuk meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah demi terwujudnya Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, sehingga Kuantan Singingi yang Bermarwah dapat terwujud. Demikian juga Pemerintah Daerah Kuantan Singingi juga memiliki program program untuk meningkatkan nilai-nilai islamiyah, seperti melalui Safari Ramadan, Safari Jumat, dan lain sebagainya. Hal ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah saat ini,” ucap Suhardiman Amby.

Dalam safari itu, khusus kepada kepala desa dan kepala sekolah serta para fguru dan perangkat desa, sebagai perpanjangan lidah pemerintah daerah diminta untuk menyampaikan hal hal yang baik, meluruskan informasi yang simpang siur di tengah masyarakat.

Selain itu, plt bupati juga mingimbau agar masyarakat kompak dan tidak mudah termakan isu yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan mau diadu domba dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, mari kita perkuat hubungan persaudaraan, melalui ibadah yang kita laksanakan, salah satunya dalam rangka bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ajak Suhardiman Amby.

Sebelumnya, Camat Kuantan Mudik Sadarisnah SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Wisata Pemandian Sungai Napal Kuning yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik butuh perhatian pembangunan sehingga mampu memberikan peningkatan perekonomian bagi masyarakat.

“Tempat Wisata Pemandian Sungai Napal Kuning yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik ini belum memiliki tempat ibadah dan MCK, untuk itu kami mohon kepada pak bupati agar di bangunkan tempat ibadah dan MCK nantinya,” pinta Sadarisnah.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Suhardiman Amby memberikan sinyal agar segera dilaksanakan pembangunannya. “Hal ini sangat penting, dengan adanya tempat ibadah dan MCK ini nantinya di harapkan bisa mendatangkan kenyamanan bagi wisatawan dan mampu memberikan pemasukan sehingga menghasilkan keuntungan nantinya,” ucap Suhardiman.

“Dinas PUPR tolong nantinya dilakukan peninjauan dan dilakukan pengukuran serta kajian sesuai analisa kebutuhan sesuai keilmuan,” pinta Suhardiman.

Turut hadir Ketua MUI Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Ketua Baznas Kuansing Chaidir Arifin, para asisten, kabag, staf ahli, dan kepala OPD di lingkup Pemkab Kuansing.

Kemudian tampak juga Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry Martianus Fadillah SH, para Pemangku LAD, Kepala Desa, Ketua BPD beserta jajarannya se-Kecamatan Kuantan Mudik. ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww