Home > Berita > Umum

Saat Berbuka Puasa Bersama Wartawan, Kapolres Bengkalis Cerita Masa Kecilnya di Dumai

Saat Berbuka Puasa Bersama Wartawan, Kapolres Bengkalis Cerita Masa Kecilnya di Dumai

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko,SIK (no.4 dari kiri) saat acara Bebuko Puaso Besamo insan pers dan LSM di Warung Api, Kamis (07/04/2022).

Kamis, 07 April 2022 21:50 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Mengawali sambutannya, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko,SIK mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas nikmat kesehatan sehingga bisa hadir pada acara Buko Puaso Besamo, Kamis (07/04/2022).

Bertempat di Warung Api Jalan Antara, Bengkalis dengan agenda "Silaturahim Kapolres Bengkalis Bersama Awak Media" dihadiri sekitar 50an insan pers dan LSM dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Kecamatan Bandar Laksamana.

Ada beberapa hal yang disampaikan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko dalam sambutannya. Yang pertama beliau memperkenalkan diri dan menyebutkan tempat tanggal lahirnya di Dumai serta adiknya ada di Air Tiris.

"Jadi saya dengan Bumi Lancang Kuning sudah tidak asing lagi karena sudah cukup lama berada di sini. TK dan SD di sini, sudah berbagai daerah saya singgahi. Di Kampar pernah, di Polsek Mandau juga pernah, di Negeri Seribu Parit (Indragiri Hilir) juga pernah," katanya sehingga dirinya dengan Bumi Lancang Kuning sudah tidak asing lagi namun saat ini menjalankan amanah sebagai Kapolres Bengkalis.

Diungkapkan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, tugas polisi ada dua pelaporan, pertama pelaporan kepada masyarakat dan yang kedua pelaporan kepada pimpinan yang dilakukan secara resmi.

"Pelaporan kami kepada masyarakat lewat rekan-rekan insan pers semuanya, lewat karya tulisan awak media. Dalam kesempatan ini saya ingin mengajak teman-teman berkolaborasi, kerjasama yang baik. Kedepannya, Pak Anwar, Pak Iqbal, Kasat Intel tolong buat grup (WhatsApp Grup/ WAG) khusus wartawan di kepulauan, gunanya untuk menjaga silaturahmi. Selanjutnya, saya akan melempar semua informasi tentang kegiatan-kegiatan kami. Tentunya kita di sini,. polisi sangat sibuk sekali dengan yang namanya vaksin. Dalam percepatan penanganan vaksin tentunya kami perlu bergandengan tangan dengan bapak ibu sekalian," ungkap Kapolres AKBP Indra Wijatmiko.

Kedepannya, press release Kapolres Bengkalis akan dilaksanakan melalui zoom meeting sehingga insan pers yang berada di luar pulau Bengkalis bisa mengikutinya. Hal ini mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan dari para hadirin di acara tadi.

Diutarakan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, "Kalau zoom meeting, bapak ibu tidak sempat hadir di Mapolres, tinggal buka link saja. Ada yang ingin ditanyakan silahkan saja lewat zoom meeting itu. Kegunaan media tidak ada batas waktu, bebas jangkauan ini semua demi kebersamaan dan keterbukaan informasi semakin baik. Kalau saya sudah membuat demikian, berarti saya dan anggota saya sudah membuka diri dan kita adalah sahabat. Kalau sahabat kita harus saling menjaga, itu yang paling penting. Titip anggota saya di sini, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan koordinasikan dengan saya apapun bentuknya. Itu namanya saudara tapi kalau bukan saudara, saya nggak bisa bicara. Kita manusia di sini tidak ada hebat, semua saling membutuhkan dan saling menghargai,"

Sebelumnya, TSM Iqbal mewakili insan pers mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang baik bertatap muka dengan Kapolres Bengkalis. Dengan acara ini mungkin ada para jurnalistik Kabupaten Bengkalis yang belum mengenal Kapolres Bengkalis, dengan acara ini maka akan mengenalnya.

Selain itu, TSM Iqbal berharap semoga hingga di masa akhir masa tugas Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, kesan baik akan diberikan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis kepada beliau.

Sebelum acara di Warung Api tadi, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko juga sudah menggelar acara serupa di Kecamatan Mandau bersama insan pers juga.

Hadir di acara Bebuko Puaso Besamo tadi Wakapolres Kompol Irnanda Oktora,SIK,MIK, Kasat Intelkam AKP Deni Afdial,SP.i,MH, Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi, Humas AKP Baur Purba dan undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww