Jelang Ramadan, Personel Polda Riau Amankan 10 Pria dan Wanita Terkait Narkoba

Jelang Ramadan, Personel Polda Riau Amankan 10 Pria dan Wanita Terkait Narkoba
Sabtu, 02 April 2022 14:51 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — 10 orang pria dan wanita diamankan tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau dan Satnarkoba Polresta Pekanbaru patroli di dua lokasi, yaitu Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat pada Jumat (1/4) petang.

Ini merupakan serangkaian dari Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022, menindaklanjuti intruksi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, yabg bertujuan menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat saat bulan suci Ramadan.

"Ada 89 personel dilibatkan dalam operasi di dua lokasi ini. Ditemukan tiga orang yaitu SC, RN dan PA disebuah rumah di Gang Cik Ditiro dengan bong, alat hisap sabu. Berdasarkan hasil tes urine ketiganya positif mengandung Metamphetamine," ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dalam jumpa pers di Mapolsek Kota.

Masih di Pangeran Hidayat, kepolisian kemudian mengamankan beberapa orang lainnya, berinisial MN, RJ, AH, SN dan LA. Kelimanya juga dinyatakan urinennya positif mengandung zat narkoba.

Sementara itu, tim yang menyisir Kampung Dalam juga menemukan 31 paket kecil sabu dari dua orang, berinisial JF dan FW. Hasil tes urine keduanya positif mengandung zat Narkoba.

"Kita juga amankan ada uang tunai Rp870 ribu, delapan unit handphone, buku catatan, buku tabungan, timbangan digital dan papan untuk loket yang diduga dipakai transaksi Narkotika," kata Sunarto, melansir antaranews.com.

Lanjut Sunarto, operasi tersebut sebagai tindak lanjut atas instruksi Kapolda Riau, dengan tujuan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Ini sebagai preventive strike. Kita tegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku kriminal di Riau," pungkasnya. ***

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww