Home > Berita > Umum

Pemdes Resam Kabupaten Bengkalis Lapis Laksanakan MDPT, Kades Junaidi Ingatkan Pengelola BUMDes Selalu Koordinasi

Pemdes Resam Kabupaten Bengkalis Lapis Laksanakan MDPT, Kades Junaidi Ingatkan Pengelola BUMDes Selalu Koordinasi
Jum'at, 01 April 2022 22:37 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis, Kecamatan Bantan melaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mulia Jaya Abadi, Kamis, 31 Maret 2022 kemarin.
MDPT BUMDes ini dipimpin Ketua Badan Perwakilan Daerah (BPD) Edi Kurniawan, dihadiri Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, Pendamping Desa Ekonomi Kasrin dan Pendamping Pembangunan Jihadin Nisa.

Kades Junaidi mengingatkan pengelola agar dalam menjalankan kegiatan dan mengelola dana USP, harus berkoordinasi dengan pendamping desa dan otoritas lainnya, sehingga jika ada persoalan dapat diselesaikan secara bersama-sama.

”Kami mendukung penuh unit-unit usaha yang dikembangkan oleh BUMDes Mulia Jaya Abadi, demi mewujudkan kemandirian desa melalui pemberdayaan ekonomi berbasis potensi desa dan kearifan lokal desa," ungkap Junaidi.

Dalam laporan pertanggungjawabannya, Direktur BUMDes M Faris menjelaskan, BUMDes Mulia Jaya Abadi yang berdiri sejak 19 Oktober 2015, saat ini memiliki 3 unit usaha yakni Unit Simpan Pinjam (USP), Unit Dagang Toko Pangan Kita serta Unit Produksi yang mengelola Depot Air Minum Tirta Rela.

Selain itu, sambung Faris, saat ini ada rintisan usaha juga di bidang pelayanan jasa yakni pembayaran token listrik kerjasama dengan BUMN melalui BRI Link.

Kegiatan MDPT ini juga diikuti Ketua Unit Simpan Pinjam M Rio Sulisman, Ketua UDP Riswanda, perangkat desa, kepala dusun, ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, perwakilan masyarakat pemanfaat serta seluruh pengelola BUMDes Mulia Jaya Abadi, Desa Resam Lapis. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww