Home > Berita > Umum

Pemkab Pelalawan Hibahkan Tanah dan Anggaran untuk Pembangunan Kantor PWI

Pemkab Pelalawan Hibahkan Tanah dan Anggaran untuk Pembangunan Kantor PWI
Kamis, 31 Maret 2022 08:25 WIB
Ishar D

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Semarak puncak perayaan Hari Pers Nasional 2022 dan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diadakan PWI Kabupaten Pelalawan pada Jumat (25/3) kemarin berlangsung dengan sukacita. Pasalnya, Bupati Pelalawan, H Zukri Misran dalam pidatonya pada acara itu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah menganggarkan dana untuk pembangunan kantor PWI Pelalawan.

Rencananya, anggaran pembangunan kantor PWI itu bersumber dari dana APBD tahun 2022 dan akan dibangun di atas sebidang tanah yang berstatus pinjam-pakai.

"Kegiatan seperti ini saya harap pertama dan terakhir dilaksanakan di tempat ini. Namun alangkah baiknya dilaksanakan di tempat wisata yang sekaligus untuk mempromosikan wisata di daerah ini. Pertama dan terakhir dilaksanakan disini bukan berarti kantor PWI yang baru sudah siap tapi yang jelas untuk pembangunan gedung yang akan dibangun di atas sebidang tanah yang statusnya pinjam pakai itu sudah kita anggarkan tahun ini," ujar Bupati Pelalawan di hadapan wartawan dan pengurus PWI Pelalawan.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pelalawan, Zulhamsyah SSos dalam pidatonya menyampaikan bahwa PWI Pelalawan siap bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"PWI Kabupaten Pelalawan telah mendapat hibah sebidang tanah dari Pemkab Pelalawan yang diperuntukkan pembangunan kantor PWI Kabupaten Pelalawan," ucap Zulhamsyah.

Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang SSos dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada pengurus beserta anggotanya dalam pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-76 PWI yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Pelalawan.

"Kita dari Provinsi bangga dengan apa yang dilakukan panitia dan pengurus PWI Kabupaten Pelalawan karena kegiatan yang mereka lakukan sudah menunjukkan kebersamaan serta menjadi mitra oleh Pemda Pelalawan," tutupnya. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww