Home > Berita > Umum

Hampir Rampung, Izin Konversi Bank Riau Kepri Ditargetkan Keluar 1 April 2022

Hampir Rampung, Izin Konversi Bank Riau Kepri Ditargetkan Keluar 1 April 2022
Senin, 28 Maret 2022 17:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Progres rencana konversi PT Bank Riau Kepri dari bank konvensional menjadi bank syariah sudah hampir rampung. Konversi direncanakan paling lambat pada 1 April 2022.

Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri Syahrial Abdi menargetkan proses konversi Bank Riau Kepri konvensional menjadi syariah dapat dirampungkan pada 1 April 2022.

"Insya Allah, kebetulan tanggal 1 April ulang tahun Bank Riau Kepri, mungkin momentum izinnya dikeluarkan dalam minggu ini. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan," ujarnya dalam siaran pers, Senin (28/3/2022), melansir Bisnis.com.

Komut Bank Riau Kepri yang juga Kepala Bapenda Provinsi Riau itu, juga mengatakan pemerintah telah mengatur perbankan umum wajib melakukan spin off atau lepas unit syariah paling lambat 2023. Dia menambahkan, Bank Riau Kepri merupakan bank daerah ketiga setelah Bank Aceh Syariah dan Bank NTB Syariah yang konversi dari bank konvensional ke bank umum syariah.

"Kami bank daerah ketiga setelah Aceh dan NTB yang konversi ke syariah," ucap Sahrial. Saat ini, menurutnya Bank Riau Kepri secara karakteristik telah memenuhi ketentuan untuk menjadi Bank Syariah bertepatan dengan ulang tahun Bank Riau Kepri ke-56 pada 1 April 2022 nanti.

"Untuk Bank Riau Kepri secara karakteristik memang telah memenuhi," ungkapnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww