Home > Berita > Umum

Bupati Bengkalis Buka TC Atlet Porprov 2022 dan Serahkan Sisa Bonus Atlet PON XX Papua

Bupati Bengkalis Buka TC Atlet Porprov 2022 dan Serahkan Sisa Bonus Atlet PON XX Papua

Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama Forkompinda foto bersama atlet penerima bonus tahap II dengan background atlet Porprov 2022, Senin (28/03/2022).

Senin, 28 Maret 2022 18:27 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — 700an atlet dan pelatih Kabupaten Bengkalis yang akan berjuang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2022 di Kuantan Sengingi resmi mengikuti Training Center (TC).

Acara yang dilaksanakan di Stadion Muhammad Ali, Desa Air Putih dibuka Bupati Bengkalis, Senin (28/03/2022) siang.

Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S dalam laporannya mengatakan, sebanyak 27 cabor (cabang olahraga) telah ditandatangani KONI Riau dalam Porprov ini. Dan kemungkinan bertambah untuk 4 cabor angkat berat, angkat besi, binaraga dan sepeda sehingga menjadi 31 cabor yang akan diperlombakan.

"Tugas berat bagi KONI Bengkalis untuk mempertahankan juara umum Porprov di Kuansing ini setelah beberapa Porprov Kabupaten Bengkalis menjadi juara umum. Kepada pemerintah daerah kami berharap agar tetap bisa menjalin kerjasama dalam mempertahankan prestasi yang pernah diraih," harapnya.

Dikatakan Darma Firdaus, TC ini akan berlangsung hingga bulan Oktober 2022 dengan pemusatan pelatihan selama sebulan sebelum dilaksanakannya Porprov 2022. "Hari ini hadir lebih kurang dua ratusan orang atlet karena atlet lain ada latihan di Pekanbaru dan ada di Jakarta," lapor Darma Firdaus.

Darma Firdaus tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kadis Parbudpora yang telah menyiapkan dana 6 miliar rupiah ke KONI Kabupaten Bengkalis sehingga bonus atlet yang pernah menunggak 60% semasa PON XX Papua kemarin dapat diserahkan kepada para atlet.

Di hadapan ratusan atlet yang hadir, Bupati Bengkalis, Kasmarni berharap agar dapat menjalankan kepercayaan tanggungjawab yang diberikan dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan hingga titik terakhir demi mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

"Keberhasilan akan bisa kita raih tentunya dengan beberapa faktor selain dari doa, mengharapkan keberkahan dari sang khalik, yang tak kalah pentingnya adalah usaha dan kerja keras. Usaha dan kerja keras hanya dapat dicetak dengan latihan yang dilakukan dengan penuh disiplin serta kesungguhan yang tinggi makanya sejak dini tata niat untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti training center ini akan menjadikan saudara saudari menjadi lebih matang, lebih siap dan mempunyai skill untuk berlaga dan berprestasi di ajang Porprov nantinya. Ikuti jadwal training dan ikuti seluruh arahan maupun instruksi pelatih," pesan Bupati Kasmarni.

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni kepada ketua beserta jajaran pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang selama ini telah bekerja keras mempersiapkan atlet untuk berlaga dalam even Porprov Riau tahun 2022. "Semoga semua jerih payahnya selama ini akan membuahkan hasil yang maksimal serta dicatat sebagai amal ibadah visi sang pencipta," do'a Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni juga mengingatkan bahwa untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi dalam sebuah cabor bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan tapi yakinlah siapa yang bersungguh-sungguh maka dengan mudah akan mencapai tujuan. Manfaatkan TC berjalan ini untuk menjadi lebih baik dan prestasi.

"Tanam kuat rasa cinta pada olahraga dan rasa cinta kepada daerah, itu semua akan membuat perjuangan saudara-saudari akan terasa lebih indah. Tetap selalu menjaga kekompakan dan tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis. Berlatih dan berjuanglah semaksimal mungkin, kami pemerintah daerah serta masyarakat Kabupaten Bengkalis senantiasa memberikan do'a semoga saudara-saudari nantinya bisa berprestasi serta membawa medali dan membanggakan Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

"Pada petang ini, kita juga akan menyerahkan bonus tahap II kepada atlet PON XX Papua sebagai pahlawan daerah yang telah berprestasi. Segala perjuangan yang tak pernah kenal lelah, berteteskan keringat demi medali dan mengharumkan nama daerah. Prestasi yang saudara saudari raih tidak hanya membawa kehormatan dan kebanggaan bagi saudara saudari sendiri akan tetapi telah menjadi kebanggaan keluarga dan Negeri Junjungan ini. Atas segala prestasinya tentunya wajar, sore ini saudara saudari mendapatkan bonus tahap II di mana tahap pertama sudah kita serahkan pada bulan November 2021 yang lalu. Gunanya menghadirkan semangat baru bagi para atlet dan pelatih untuk berjuang lebih keras dan berprestasi di level yang lebih tinggi nantinya. Kami cukup menyadari tetesan keringat yang telah saudara saudari curahkan tidak akan tertanding dengan seberapa besar rupiah yang saudara saudari dapatkan karena prestasi, rasa senang, rasa bangga dan rasa syukur itu tidak bisa diukur dengan materi. Yang jelas, kami pemerintah daerah akan selalu memperhatikan perkembangan olahraga karena olahraga telah banyak mempersembahkan sesaji baik pada level nasional maupun internasional. Hal tersebut tentunya sejalan dengan misi kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni mewujudkan pengelolaan potensi sumber daya manusia demi tercapainya visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," kata Bupati Kasmarni yang disambut tepuk tangan para atlet dan hadirin.

Sementara itu Kadis Parbudpora, Edi Sakura di depan pintu masuk Stadion Muhammad Ali mengungkapkan tahun ini KONI Kabupaten Bengkalis harus bisa mempertahankan gelar juara umum sehingga piala juara umum tersebut akan menjadi milik kabupaten ini. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww