Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan Siak

Sabu Ditemukan di Parkiran Rutan Siak
Minggu, 27 Maret 2022 08:21 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak menemukan dua bungkus paket diduga narkoba jenis sabu di area parkir sepeda motor instansi tersebut, Sabtu.

Seorang petugas yang tengah berjaga di pos, Rugery Amoroso menemukan paket sabu itu setelah mendatangi dua orang tak dikenal (OTK). Keduanya menyelonong masuk ke kawasan tanpa melalui jalur standar operasional di Rutan.

"Sekitar pukul 14.14 WIB ada dua orang berboncengan dengan sepeda motor masuk ke halaman Rutan, tapi gerak-gerik mereka mencurigakan. Setelah didatangi alasan mereka tidak jelas dan kemudian terburu-buru kabur," kata Rugery, Sabtu.

Karena curiga, Rugery kemudian mencoba memeriksa kembali area parkir yang disinggahi oleh dua OTK tersebut. Alhasil dia menemukan sebungkus kain yang tergulung-gulung tepat di lokasi berhentinya dua OTK tadi.

"Ketemu benda mencurigakan itu saya langsung memberitahu atasan bahwa ada temuan ini," tambahnya.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Ralphy Prasetyo kemudian mengamankan benda mencurigakan tersebut. Setelah diperiksa dan dibuka ternyata di dalamnya terdapat dua bungkus paket diduga narkotika.

"Mendapat kabar temuan dari anggota itu, saya langsung koordinasi dengan pihak Polres untuk memeriksa bersama apakah itu narkoba atau tidak. Ternyata benar isinya sabu, beratnya sekitar 10 gram," jelas Ralphy, melansir antaranews.com.

Kepala Rutan Kelas IIB Siak, Tonggo Butarbutar membenarkan kejadian itu. Pihaknya kemudian menyerahkan barang temuan itu kepada pihak Satres Narkoba Polres Siak untuk didalami lebih lanjut berdasarkan keterangan dari petugas penjaga Rutan Siak.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Siak
wwwwww