Home > Berita > Umum

Uji KIR di Pekanbaru Meningkat, Sehari Capai 200 Kendaraan

Uji KIR di Pekanbaru Meningkat, Sehari Capai 200 Kendaraan
Selasa, 22 Maret 2022 09:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Geliat ekonomi di Kota Pekanbaru mulai bergerak, seiring semakin melandainya kasus terkonfirmasi Covid-19. Hal ini terlihat pada proses pemeriksaan kendaraan angkutan di lapangan.

Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru melaporkan jumlah kendaraan angkutan yang melakukan uji KIR di Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT-PKB) bertambah setiap harinya.

"Saat ini jumlah pendaftaran uji KIR kendaraan mencapai 150 hingga 200 per hari," kata Kepala UPT PKB Dishub Pekanbaru, Zulfahmi, di Pekanbaru, Selasa (22/3/2022), dilansir dari ANTARA Riau.

Dikatakan dia, hal ini jelas membaik dibandingkan saat pandemi Covid-19 sedang tinggi dan diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 beberapa waktu lalu. Saat itu pendaftar uji KIR hanya menyisakan 120 kendaraan.

"Saat ini sudah mulai melonjak lagi jika dibandingkan saat pengetatan kegiatan masyarakat beberapa waktu lalu akibat Covid-19," kata dia.

Hal ini diharapkan akan berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022.

Ia membeberkan realisasi PAD dari uji KIR tahun 2021 sebanyak Rp5,4 miliar dari target Rp6 miliar. Sementara realisasi pada tahun 2020 hanya sebanyak Rp4,3 miliar.

"Ada peningkatan Rp1 miliar lebih. Hal ini seiring mulai meningkatnya jumlah kendaraan yang melakukan uji KIR," tukasnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww