Home > Berita > Umum

Temu Ramah Bupati Simalungun dan PWI, Radiapoh Minta Diskominfo Agendakan Pelaksanaan UKW

Temu Ramah Bupati Simalungun dan PWI, Radiapoh Minta Diskominfo Agendakan Pelaksanaan UKW
Selasa, 22 Maret 2022 11:23 WIB
Akham Sophian

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com — Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengadakan temu ramah dengan pengurus organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun, di Sapadia Hotel, Senin (21/3/2022).

Di hadapan bupati, Ketua PWI Kabupaten Simalungun, Hasuna Damanik, memperkenalkan struktur pengurus di antaranya; Tumpak Panjaitan (sekretaris), Gusnir Chaniago (bendahara), Waristo (Wakil Ketua), Johnson Situmeang (wakil ketua), Akam Sopian Sibarani (Wakil Ketua) dan Syahru Imran Silitonga (Wakil Sekretaris).

Dalam pertemuan itu, Radiapoh yang hadir dengan didampingi Sekretaris Dinas Kominfo, Ryan Pakpahan dan Kabag Protokoler, Tagon Sihotang, mengungkapkan apresiasinya terhadap peranan pers dalam pembangunan daerah.

”Pemkab Simalungun dan PWI memiliki tujuan yang sama yakni ingin ikut membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Simalungun.

Terkait dengan kinerja, dirinya selaku orang nomor 1 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengaku siap untuk dikritik dan dikoreksi oleh wartawan demi kemajuan daerah yang dipimpinnya.

”Kami siap dikoreksi terkait kinerja yang kurang, sehingga menjadi motivasi untuk perbaikan ke depan,” pungkasnya.

Untuk meningkatkan kualitas wartawan, lanjut bupati, dia juga meminta Dinas Kominfo Kabupaten Simalungun untuk segera mengagendakan program pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Simalungun, Hasuna Damanik, mewakili seluruh pengurus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Bupati Simalungun untuk kemajuan organisasi PWI dan wartawan dengan mengagendakan pelaksanaan UKW kerjasama Pemkab Simalungun dengan PWI.

Selain untuk meningkatkan keahlian dari seorang wartawan, lanjut Hasuna, UKW juga merupakan program untuk meningkatkan integritas wartawan dalam menjalankan tugas dan menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan.

Ditambahkan Hasuna juga dalam pertemuan itu, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah dalam perayaan Hari Pers Nasional 2023 tahun depan. Untuk itu PWI Simalungun juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari Pemkab Simalungun dalam mensukseskan agenda nasional tersebut. ***

Kategori : Umum
wwwwww