Home > Berita > Umum

Sejumlah Pejabat Pemkot Pekanbaru Dikabarkan Bakal Pelesiran ke Mesir

Sejumlah Pejabat Pemkot Pekanbaru Dikabarkan Bakal Pelesiran ke Mesir
Sabtu, 19 Maret 2022 11:26 WIB

POTRETNEWS.com — Sejumlah pejabat Pemerintah Kora Pekanbaru jalan-jalan ke luar negeri, tujuannya dikabarkan ke Mesir. Siapa saja mereka? ada daftar nama dalam surat yang ditujukan ke Pemerintah Provinsi Riau.

Informasi Tribunpekanbaru.com, pada surat itu tidak terdapat daftar nama pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kebanyakan merupakan para kepala dinas di lingkungan pemerintah kota.

Ini dia nama-nama para pejabat Pemko Pekanbaru yang keluar negeri:

Zaini Rizaldy (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru),

Muhammad Firdaus (Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru).

Edi Susanto (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pekanbaru)

Ismardi Ilyas (Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru)

Akmal Khairi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru)

Direktur PT. Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto.

Pada surat itu terdapat poin bahwa kewenangan pemberian izin dinas ke luar negeri di bawah Kementrian Dalam Negeri. Biayan perjalanan ke luar negeri tersebut juga dibebankan ke APBD tahun 2022.

Surat yang muncul terdapat tanda tangan dari Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto pun bakal diteruskan ke kementrian.Surat ditembuskan ke Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu RI dan Kepala Biro Kerjasama Teknik Luar Negeri Kemenlu RI.

Satu pejabat yang namanya terdapat dalam daftar itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas. Ia mengaku tidak tahu terkait rencana keberangkatan tersebut.

"Kalau saya diperintahkan tentu saya ikut. Tapi saya belum tahu kemana tujuan perjalanan dinasnya," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (18/3/2022),melansir Tribunnews.com.

Ismardi mengakui tahu dengan rencana perjalanan dinas ke luar negeri itu. Ia menyebut bahwa hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi terkait keberangkatan ke luar negeri.

"Katanya saya diikutsertakan, tapi tujuan perjalanan dinas masih belum diberitahu," paparnya.

Ismardi mengaku hanya mengetahui bahwa dirinya diajak untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Namun ia belum mengetahui detail rencana perjalanan dinas ke luar negeri tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww