Sahidin Pimpin Fraksi PAN DPRD Riau

Sahidin Pimpin Fraksi PAN DPRD Riau
Kamis, 17 Maret 2022 18:40 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan perombakan susunan Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau. Pada rotasi jabatan itu, Sahidin dipercaya memimpin Fraksi PAN DPRD Riau menggantikan ketua sebelumnya Zulfi Mursal.

Pergantian susunan Fraksi PAN telah diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Riau, adapun struktur kepengurusan yang baru yakni Ketua Fraksi Sahidin, Wakil Ketua Fraksi Ade Hartati Rahmat, Sekretaris Fraksi Mardianto Manan, Bendahara Fraksi Syamsurizal dan anggota lainnya yaitu Sunaryo, Sulaiman MZ, dan Zulfi Mursal.

"Pergantian ini dilakukan setiap 2,5 tahun sekali di PAN. Ini merupakan penyegaran, semua dirolling, begitupun dengan alat kelengkapan dewan juga kita rolling. Dengan maksud agar ada kesetaraan, sehingga kerja-kerja politik dapat dilakukan dengan baik, bisa saling bersinergi semuanya," ucap Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Sahidin di Pekanbaru, Kamis,melansir antaranews.com.

Sahidin menegaskan dalam melakukan kerja-kerja politik tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, semua harus bersinergi, begitu juga dengan alat kelengkapan dewan (AKD) saat ini. Dimana akan dilakukan pergantian sesuai kesepakatan bersama dengan Fraksi lainnya di DPRD. Termasuk juga didasari atas amanat yang diberikan oleh DPW PAN Riau kepada anggota fraksi.

"Jadi dalam kerja kerja politik kita bisa bersinergi semuanya semua anggota fraksi. Di komisi tetap dirotasi. Memang seperti itu. Pertama kita sesuaikan dengan disiplin ilmu masing-masing. Sehingga beliau di komisi bisa bekerja dengan baik. Kita semua rapat juga melibatkan DPW. DPW yang menentukan. Untuk AKD kami sudah coba bicara dengan fraksi lain," ucapnya.

Saat ditanya mengenai proses pergantian jabatan di tingkat AKD, Sahidin berpesan agar semua Fraksi di DPRD tetap mengutamakan kebersamaan. Karena dengan kebersamaan dan kekompakan, pelaksanaan tugas fungsi DPRD dapat berjalan dengan maksimal. Sehingga pekerjaan besar akan bisa diselesaikan dengan ringan apabila dikerjakan bersama-sama. "Rotasi menurut kami kebersamaan tentu kita bersama-sama. Harus bersama-sama sehingga kalau kita bersama yang berat menjadi ringan," kata dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww