Karena Sakit Hati Dipecat, Pria di Pekanbaru Ini Nekat Bobol Bengkel Bosnya

Karena Sakit Hati Dipecat, Pria di Pekanbaru Ini Nekat Bobol Bengkel Bosnya

KU dan barang curiannya diamankan di Polsek Bukit Raya./F-ANTARA

Kamis, 17 Maret 2022 16:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pria di Kota Pekanbaru berinisial KU (23), nekat membobol bengkel tempatnya dulu bekerja di Jalan Karya I, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Aksi pencurian ini ia lakukan lantaran sakit hati karena dipecat oleh sang pemilik bengkel.

Dengan bermodalkan kunci cadangan yang telah ia duplikat, KU mengajak temannya B untuk mencuri di bengkel tersebut. Semua itu telah direncanakan sehari sebelumnya.

"Pada pukul 04.00 dini hari pelaku bersama rekannya membobol dan menggasak barang-barang di bengkel berupa dua sepeda motor, dua mesin bor tangan, sebuah mesin gerinda, sebuah mesin las, kenalpot, dua botol oli, dan satu tas peralatan kunci bengkel," ungkap Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri, Kamis (17/3/2022), melansir ANTARA Riau.

Ditambahkan Kapolsek, sepeda motor yang digasak itu tak serta merta dibawa begitu saja. Hasil curian tersebut dipreteli terlebih dulu agar mudah saat akan dibawa.

Pemilik bengkel yang menyadari pencurian tersebut melaporkan ke Polsek Bukit Raya untuk diusut, dan KU akhirnya berhasil diringkus keesokan harinya di rumahnya.

Sedangkan rekannya, B yang ikut mencuri bersama KU hingga kini masih berstatus sebagai buronan dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Berdasarkan pengakuan tersangka, rencananya bagian-bagian sepeda motor ini akan dibawa ke Duri oleh para pelaku. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp70 juta," lanjutnya.

Akibat perbuatannya, KU kini harus berurusan dengan kepolisian dan dijerat pasal 363 Ayat (1) KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww