Home > Berita > Umum

Polda Riau Sudah "Bergerak" Selidiki Kelangkaan Biosolar dan Minyak Goreng

Polda Riau Sudah Bergerak Selidiki Kelangkaan Biosolar dan Minyak Goreng

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Rabu, 16 Maret 2022 19:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kelangkaan biosolar dan minyak goreng yang terjadi beberapa waktu belakangan ini direspon cepat oleh Polda Riau. Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan bahwa pihaknya telah 'bergerak' melakukan penyelidikan terkait hal itu.

Penyelidikan dilakukan karena dikhawatirkan kelangkaan yang terjadi pada biosolar dan minyak goreng ini disebabkan oleh adanya penimbunan. "Sudah hampir sebulan kami bergerak. Pertama dengan melakukan penyelidikan terhadap dugaan adanya penimbunan ini. Bukan hanya solar tapi juga minyak goreng," ungkapnya di Pekanbaru, Rabu (16/3/2022), melansir ANTARA Riau.

Irjen Iqbal menyebutkan langkah ini bertujuan untuk menemukan adakah pelanggaran di balik kelangkaan ini. Kapolda juga berjanji apabila ada yang melanggar regulasi dengan menimbun, baik demi kepentingan pribadi maupun kelompok maka akan ditindak.

"Kita ingin menemukan siapa yang melakukan pelanggaran? Mafia kah? Atau individu kah? Kalau ada yang melanggar regulasi akan kami tindak," tegas Iqbal.

Menurut Iqbal, diperlukan pula langkah antisipasi dalam bentuk lain, yaitu dengan melakukan koordinasi dan supervisi bersama pihak-pihak terkait. 

"Perlu koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta teman-teman dari Pertamina hulu dan hilir untuk melihat di gudang dan lainnya," lanjutnya.

Iqbal juga memperingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan penimbunan agar tak merugikan masyarakat lainnya.

"Jangan sampai masyarakat jadi korbannya akibat adanya penimbunan. Apalagi sekitar dua minggu lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan," pesannya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww