Home > Berita > Umum

Kecamatan di Pekanbaru Bebas Zona Merah Covid-19, Kadiskes: Prokes Harus Tetap Dijalankan!

Kecamatan di Pekanbaru Bebas Zona Merah Covid-19, Kadiskes: Prokes Harus Tetap Dijalankan!
Rabu, 16 Maret 2022 08:02 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru saat ini sudah berstatus bebas dari zona merah Covid-19. Kondisi ini terhitung pada 13-19 Maret 2022. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih, Selasa (15/3/2022) kemaren. "Meski demikian masih ada kecamatan yang zona kuning dan oranye sehingga protokol kesehatan (prokes) harus tetap dijalankan," ucapnya, seperti dilansir dari ANTARA Riau.

Zaini menyebutkan, dari hasil pemetaan, sebanyak 11 kecamatan telah berstatus zona oranye dan empat lainnya lainnya sudah berstatus zona kuning penyebaran Covid-19.

Sebelas kecamatan yang masuk dalam zona oranye dengan tingkat risiko penularan sedang tersebut terdiri dari Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Barat, Senapelan, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

"Sedangkan empat kecamatan berstatus zona kuning dengan tingkat risiko penularan rendah yakni Kecamatan Kulim, Pekanbaru Kota, Rumbai Timur dan Sail," kata Zaini.

Sementara untuk pemetaan zona risiko Covid-19 tingkat kelurahan, pada pekan ini masih ada 41 kelurahan yang bertahan di zona merah, 15 kelurahan zona oranye, 21 kelurahan zona kuning dan 6 kelurahan lagi sudah kembali ke zona hijau atau sudah tidak terdampak Covid-19.

Adapun 41 kelurahan zona merah dengan tingkat risiko penularan tinggi terdiri dari Kelurahan Sidomulyo Barat, Rejo Sari, Sidomulyo Timur, Tuah Karya, Maharatu, Tangkerang Tengah, Tangkerang Barat, Tangkerang, Delima, Labuhbaru Timur, Simpang Baru, Air Dingin, Tobek Gadang, Tangkerang Timur, Tangkerang Selatan, Tampan, Simpang Tiga dan Tangkerang Labuai.

Selanjutnya Kelurahan Labuhbaru Barat, Sialang Munggu, Air Hitam, Umban Sari, Perhentian Marpoyan, Limbungan Baru, Sialang Sakti, Air Putih, Sri Meranti, Bandar Raya, Cinta Raja dan Suka Mulia. 

Serta Kelurahan Tanjung Rhu, Kampung Baru, Kampung Tengah, Kedungsari, Rintis, Sekip, Limbungan, Padang Terubuk, Pesisir, Sumahilang, serta Kelurahan Wonorejo.

"Sedangkan 6 kelurahan zona hijau masing-masing Kelurahan Melebung, Pebatuan, Rantau Panjang, Sungai Ambang, Sungai Ukai dan Tuah Negeri," sebut Zaini.

Dengan kondisi demikian, warga Kota Pekanbaru diingatkan untuk tetap disiplin prokes, terutama menggunakan masker dan menjaga jarak saat beraktivitas sehari-hari.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww