Home > Berita > Umum

KPID Riau Ajak MUI Pantau Tayangan dan Konten yang Menyimpang

KPID Riau Ajak MUI Pantau Tayangan dan Konten yang Menyimpang
Selasa, 15 Maret 2022 17:09 WIB
Abdul Roni

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Selasa (15/3/2022) pagi. Komisioner KPID Riau bidang pengawasan isi siaran, Ahmad Royhan Qodri, bersama Mario Abdilla Khair, Komisioner KPID Riau bidang kelembagaan dengan didampingi staf KPID Kenny Anthia bertemu dengan sejumlah pengurus harian MUI Riau.

Dalam kesempatan itu, Royhan dan Mario mengajak MUI Riau bersinergi dalam memonitoring konten siaran dan iklan pada televisi dan radio. "Kami sangat mengharapkan peran serta dari MUI Riau untuk ikut mengawasi atau memonitor tayangan-tayangan tidak sehat dan mendidik. Melalui sinergi ini, KPID berharap dapat semakin melindungi masyarakat dari bahaya informasi palsu," ujar Royhan.

Sementara itu, Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti menyambut baik ajakan KPID Riau untuk bersama-sama memonitor konten siaran televisi dan radio. Dikatakannya, lembaga MUI juga bertanggung jawab dari sisi agama dalam mengawasi adanya informasi palsu dan tayangan yang tidak mendidik di masyarakat. Untuk itu dirinya secara pribadi dan lembaga MUI akan ikut memantau perkembangan dunia penyiaran di Provinsi Riau. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww