Home > Berita > Umum

Seekor Ular Keluar dari Selokan saat Warga Ini Sedang Cuci Mobil

Seekor Ular Keluar dari Selokan saat Warga Ini Sedang Cuci Mobil
Minggu, 13 Maret 2022 13:11 WIB

GRESIK, POTRETNEWS.com — Saat sedang mencuci mobil, warga di Gersik kaget melihat ada yang muncul dari selokan. Warga tersebut langsung meminta tolong ke tetangga untuk melapor ke pemadam kebakaran dan penyematan.

Akhirnya ular piton sepanjang 3 meter tersebut berhasil dievakuasi petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik dari rumah Dwi Laksono, yang terletak di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, Minggu (13/3/2022), melansir Tribunnews.com.

Kepala Damkarla Gresik Agustin Holomoan Sinaga mengatakan, sebanyak 7 petugas dikerahkan ke lokasi untuk melakukan agenda evakuasi. Petugas juga membutuhkan waktu hampir satu jam untuk dapat menangkap ular piton yang telah meresahkan warga tersebut.

"Kami mendapat laporan masuk itu sekitar pukul 08.02 WIB, dengan agenda evakuasi selesai dilakukan sekitar pukul 08.56 WIB," ujar Sinaga-panggilan Agustin Halomoan Sinaga, saat dikonfirmasi, Minggu.

Sinaga menjelaskan, tidak sampai terjadi korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik rumah sempat menuturkan, ular piton sepanjang 3 meter tersebut baru saja memangsa seekor kucing sebelum petugas datang melakukan evakuasi.

"Saat anak pemilik rumah tengah mencuci mobil, tiba-tiba ada ular keluar dari dalam selokan dan memangsa seekor kucing. Merasa khawatir, pemilik rumah kemudian meminta tolong kepada tetangganya untuk melaporkan kejadian serta meminta bantuan evakuasi," tutur Sinaga.

Sehari sebelumnya, jajaran Damkarla Gresik juga sempat melakukan evakuasi terhadap ular piton dengan panjang 3 meter dari sebuah warung kopi yang berada di wilayah Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Pemilik warung sempat dibuat panik, karena ular tersebut terlihat sudah berada di dekat tangga yang ada di warung.

"Untuk itu, kami juga mengimbau kepada warga agar tidak segan melapor jika membutuhkan bantuan, supaya dapat dilakukan evakuasi," kata Sinaga. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww