Home > Berita > Umum

Permahi Pekanbaru Gelar Diskusi Profesi Hukum Sempena Dies Natalis ke-40

Permahi Pekanbaru Gelar Diskusi Profesi Hukum Sempena Dies Natalis ke-40
Minggu, 06 Maret 2022 17:11 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cabang Pekanbaru menggelar diskusi tentang keprofesian hukum sempena dies natalis ke-40 organisasi itu. Kegiatan tersebut diadakan di aula UPT Koperasi & UKM Riau pada Sabtu (5/3/2022) lalu.

Diskusi ini menghadirkan pemateri yang berprofesi sebagai advokat yaitu Jetro Sibarani SH MH. Dulunya Jetro adalah seorang kader Permahi Kota Medan.

Ketua DPC Permahi Pekanbaru Frengky Simanungkalit SH yang juga sebagai moderator dalam kegiatan tersebut menyampaikan, Permahi yang merupakan organisasi kader profesi hukum, di usianya yang sudah 40 tahun telah banyak melahirkan kader-kader berforesi di bidang hukum. Tentunya dalam kegiatan ini kita sebagai kader Permahi perlu mengetahui tentang keprofesian advokat supaya teman–teman ke depannya setelah wisuda dapat menentukan langkahnya untuk berfokus pada profesi hukum yang diminati.

Sementara itu, dalam paparannya Jetro Sibarani mengatakan, advokat merupakan perkerjaan yang mulia karena menolong orang dalam memperjuangkan hak asasinya yakni untuk mendapat keadilan. Untuk menjadi seorang advokat yang sukses harus memiliki persyarataan tertentu yang diperoleh dengan kerja keras, seperti pengalaman di dunia keadvokatan (magang di kantor advokat atau LBH) serta selalu belajar dalam mengembangkan keilmuan hukum.

Berdadarkan pantauan, para kader Permahi Pekanbaru dalam terlihat antusias mengikuti kegiatan diskusi tersebut dengan banyaknya pertanyaan. Salah satu yang bertanya yaitu Indah Salsabila. "Apa yang perlu kami persiapan untuk menjadi seorang avokat dan bagaimana tantangan menjadi seorang advokat?” kata dia.

Pertanyaan itu ditanggapi oleh Jetro. Menurutnya, tantangan dunia advokat ke depan tentunya adik-adik haruslah giat belajar memperpertajam keilmuan hukumnya dengan sering berdiskusi, pandai berbicara, mental yang kuat, sikap yang konsisten serta penuh tanggung jawab, berintegritas, jujur, dan mencinta pilihannya menjadi advokat. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww