Bantu Korban Gempa Bumi Pasaman dan Pasbar, Pemprov Riau Kirim Logistik dan Personel Gabungan

Bantu Korban Gempa Bumi Pasaman dan Pasbar, Pemprov Riau Kirim Logistik dan Personel Gabungan
Sabtu, 05 Maret 2022 14:02 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menunjukkan kepeduliannya kepada korban gempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Logistik dan puluhan personel gabungan dikirimkan untuk membantu para korban yang kebanyakan kini masih berada di tenda pengungsian.
Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar melepas langsung pengiriman bantuan tersebut. Sebanyak sepuluh unit kendaraan berisi bantuan logistik diberangkatkan dari teras Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jalan Diponegro, Pekanbaru, Sabtu (5/3/2022).

Hadir dalam pelepasan bantuan tersebut, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Riau Edy Afrizal, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T Zul Efendi dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Raja Hendra Saputra.

Dalam sambutan sebelum pelepasan, Gubri Syamsuar mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau ikut berduka cita terhadap warga yang ada di Pasaman ataupun Pasaman Barat yang mendapatkan musibah beberapa minggu yang lalu.

"Tentunya, sampaikan salam hormat kami kepada Pak Gubernur, kemudan Pak Bupati
dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah yang saat ini sedang mengalami cobaan
dari Allah SWT," ujar Syamsuar.

"Semoga dengan adanya cobaan ini mudah-mudahan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Tentunya kita juga senantiasa beribadah, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, agar Allah SWT melindungi negeri kita ini dari segala musibah," tambah Syamsuar.

Syamsuar juga berharap agar bantuan dari Pemprov Riau, baik itu logistik dan sebagainya bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya. "Mudah-mudahan bantuan kita yang telah disampaikan tadi bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya," ucap Syamsuar.

Selanjutnya, Syamsuar, mengucapkan selamat jalan kepada Tim Bantuan Pemprov Riau, ia mengingatkan untuk terus menjaga keamanan di jalan sampai menuju lokasi. "Harapan saya mudah-mudahan perjalanan sampai ke Sumbar tidak ada halangan apapun," katanya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal melaporkan bahwa bantuan sosial (bansos) ini diberikan kepada korban bencana alam yang terjadi di wilayah Pasaman dan Pasaman Barat, Sumbar, berupa logistik, sembako dan bahan pokok. Tujuannya, untuk meringankan beban mereka.

"Dalam rangka untuk ikut meringankan beban korban bencana gempa bumi Provinsi
Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan berupa logistik, sembako dan dan kebutuhan lainnya," ujar Edy.

Bantuan yang diberikan itu terdiri dari beras 15.000 kg atau 15 ton, air mineral 1.000 kotak, sarden 3.500 kaleng, gula 350 kg, minyak goreng 350 bungkus, mie instan 525 karton, selimut 500 lembar, tenda gulung 200 lembar, matras 200 lembar, makanan bayi 1.500 paket. Dengan total nilai sejumlah Rp 663.454.500.

Sementara Tim Bantuan Provinsi Riau untuk gempa bumi Pasaman dan Pasaman Barat yang berjumlah 25 orang, terdiri dari 11 orang BPBD, 12 orang Dinas Sosial, 2 orang Satpol PP, beserta 10 unit kendaraan untuk membawa bantuan logistik diberangkatkan menuju lokasi.***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww