Home > Berita > Sport

Atlet Sepatu Roda Bengkalis Raih Perunggu di Kejurnas Pariaman

Atlet Sepatu Roda Bengkalis Raih Perunggu di Kejurnas Pariaman

Syalwa Anindira

Sabtu, 05 Maret 2022 18:12 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Atlet sepatu roda asal Kabupaten Bengkalis, Syalwa Anindira (14), berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda di Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat. Kejurnas yang berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 Maret 2022 ini diikuti oleh 510 atlet dari 29 klub dari berbagai daerah.
"Alhamdulillah, satu prestasi kembali ditorehkan atlet kita atas nama Syalwa Anindira yang berhasil meraih medali perunggu di kelas ITT 200 M yang diikuti sebanyak 31 atlet pada Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman Sumatera Barat," ujar Ketua Pengkab Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Bengkalis, Chairul Afrizal, Sabtu (5/3/2022), melansir ANTARA Riau.

Dikatakannya, salah satu tujuan mengikuti Kejurnas ini di antaranya mengasah kemampuan atlet untuk persiapan PON mendatang di Medan dan juga mengikuti Kejurnas Sepatu roda yang akan diadakan di Kota Bekasi pada 25 Maret 2022.

"Saat ini kita ada sebanyak enam atlet sepatu roda dan untuk Kejurnas di Kota Pariaman kita mengirimkan sebanyak dua atlet," ungkapnya lagi.

Untuk pertandingan besok, Syalwa akan kembali turun di Final kelas sprint 500 meter dan 1000 meter dan berharap bisa kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di Kerjunas tersebut.

"Mudah-mudahan besok Syalwa bisa meraih medali di kelas sprint 500 meter dan pada babak penyisihan 1000 meter yang berlangsung hari ini Syalwa meraih posisi kedua," ungkap pria yang akrab disapa Yul ini.

Yul juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Bengkalis atas dukungan yang diberikan kepada atlet pada Kejurnas ini dan dalam menghadapi berbagai iven akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan kepada atlet yang ada saat ini.

Untuk kelas ITT 200 M, Medali Emas diraih atlet asal Bekasi, Perak atlet Medan dan Perunggu atlet asal Kabupaten Bengkalis.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww