Gubri Tinjau Masjid yang Rusak akibat Angin Puting Beliung

Gubri Tinjau Masjid yang Rusak akibat Angin Puting Beliung
Jum'at, 04 Maret 2022 22:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar meninjau kondisi Salah satu masjid di Kota Pekanbaru yang mengalami kerusakan karena diterpa angin kencang pada Kamis (3/3/2022) lalu.
Masjid yang dimaksud adalah Masjid Bundar Al-Murtaja yang terletak di Jalan Purwodadi Pekanbaru. Akibat hantaman angin puting beliung, kubah masjid ini terlepas hingga sekitar 50 meter. Selain kubah, beberapa bagian masjid lainnya juga mengalami kerusakan.

Gubri Syamsuar mengungkapkan, dalam peninjauan itu, ia juga membawa stafnya untuk menghitung biaya yang dibutuhkan dalam perbaikan masjid tersebut.

Sehingga, dalam waktu yang tidak begitu lama diharapkan rincian biaya perbaikannya dan jumlah dana yang dibutuhkan dapat segera diketahui untuk memperbaiki masjid ini, dan diharapkan masjid tersebut kembali bisa dimanfaatkan.

"Hari ini kami meninjau masjid ini, salah satu masjid yang rusak di Pekanbaru karena bencana angin puting beliung beberapa hari yang lalu," ucapnya, Jumat (4/3/2022).

Syamsuar mengatakan, ada beberapa bagian masjid yang tampak rusak. Terangnya, bagian masjid yang nampak rusak saat ini yang jelas adalah bagian kubah, plafon, pintu dan bagian lainnya.

Namun menurutnya, yang paling penting adalah bagian kubahnya, karena sangat mempengaruhi aktivitas di dalam masjid apalagi ketika hujan turun.

"Jelas nampak kubah (bagian masjid yang rusak), termasuk beberapa plafon, pintu, tapi yang jelas itu kubah sangat terpengaruh dengan orang sholat, karena kalau hari hujan tentunya tak bisa sholat," tuturnya.***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww