Home > Berita > Umum

Perkuat Pengetahuan dan Pemahaman Jurnalistik, JMSI Rohil Gelar Bimtek

Perkuat Pengetahuan dan Pemahaman Jurnalistik, JMSI Rohil Gelar Bimtek
Minggu, 27 Februari 2022 19:30 WIB
Widya paramitha

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Senin esok (28/2/2022), pengurusan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Rohil di agendakan akan dilantik secara resmi oleh DPD Jaringan Media Siber Indonesia Provinsi Riau. Seiring dengan hal tersebut, Minggu (27/2/2022) seluruh pengurus JMSI Rohil di berikan pembekalan dan pemahaman jurnalistik dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilakukan di Aula Napangga lantai I Hotel Lion di Bagansiapiapi.

Bimtek yang di pimpin oleh Moderator Jaka Abdillah, S.Ag, M.IP menghadirkan para nara sumber wartawan senior dan ahli di bidang jurnalistik seperti Dr. H. Syafriadi, SH, MH Ketua Dewan Kehormatan DPD JMSI Riau dan Yanto Budiman Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Kelembagaan dan H Yan Faizal yang merupakan wartawan senior di Kabupaten Rokan Hilir yang juga merupakan penasehat JMSI Rohil

Ketua JMSI Kabupaten Rokan Hilir Jarmain di dampingi Sekretaris, Rika Candra menjelaskan bahwa bimtek ini dilakukan agar para pengurus dan anggota JMSI Rohil mendapatkan tambahan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik, hal ini kemungkinan masih ada wartawan yang tergabung di dalam kepengurusan JMSI Rohil belum memahami dengan benar tentang kode etik jurnalistik dan tata cara yang baik dan benar tentang penulisan berita.

"Saya sengaja mengambil kesempatan pelantikan kepengurusan JMSI Rohil ini di gelar bimtek, mengingat yang datang untuk menghadiri acara pelantikan besok ini adalah para wartawan senior di Provinsi Riau yang mengerti, faham dan memiliki banyak ilmu pengetahuan tentang jurnalistik yang juga merupakan pengurus DPD JMSI Riau" kata Jermain.

Dengan mengikuti bimtek ini di harapkan para awak media yang tergabung di JMSI Rohil kedepan lebih memahami tata cara seperti mencari berita, mewawancarai narasumber, menulis berita yang baik dan benar serta bisa memahami dan menerapkan kode etik jurnalistik agar kedepanya tidak tersandung masalah dari berita yang di buat dan diterbitkan di media online mereka masing-masing.

"Intinya saya ingin teman-teman jurnalistik yang tergabung di JMSI Rohil menjadi wartawan yang profesional, faham bagaimana cara kerja serta bisa menjalankan kode etik jurnalistik" aku Jermain. Terlepas dari hal tersebut, terkait dengan acara pelantikan Senin esok, Jermain menerangkan insya Allah akan turut di hadiri bupati Rohil, Afrizal Sintong S.IP, wakil bupati, H Sulaiman, SS, MH, Forkopinda Rohil serta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil.

"Acara pelantikan JMSI kita pusatkan di Hotel Lion Bagansiapiapi dan saya bersama rekan-rekan yang tergabung insyak Allah siap membesarkan organisasi JMSI Rohil ini kedepan dan kita juga akan mendukung Pemkab dalam upaya membangun serta memajukan Kabupaten Rohil melalui publikasi pemberitaan. (Rilis) ***

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww