Home > Berita > Umum

KPID Riau Dorong Lembaga Penyiaran Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Bijak

Senin, 21 Februari 2022 12:25 WIB
Abdul Roni
kpid-riau-dorong-lembaga-penyiaran-sosialisasikan-pengelolaan-sampah-bijakKomisioner KPID Riau Bidang Kelembagaan, Mario Abdillah Khair (paling kanan) tatkala menyampaikan pandangannya/F-ISTIMEWA/KPIDRIAU
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau Mario Abdillah Khair mengatakan, lembaga penyiaran publik, baik televisi maupun radio di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning perlu ikut aktif dalam sosialisasi pengelolaan sampah. Upaya ini diperlukan sebagai informasi yang berkaitan sebagai edukasi tentang pengelolaan lingkungan yang baik.
Pernyataan itu disampaikan Mario dalam sebuah talk show bertajuk ”Pekanbaru Sadar Sampah??” yang diisiasi greenradioline di Living World Pekanbaru, Senin (21/2/2022) siang. Diskusi ini digelar sempena Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

”Iklan layanan masyarakat, salah satu cara bagi lembaga penyiaran untuk berkontribusi dalam sosialisasi pengelolaan sampah, ini sangat penting bagi masyarakat,” kata Mario.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21022022/potretnewscom_ne5sp_2303.jpgKomisioner KPID Riau Bidang Kelembagaan, Mario Abdillah Khair, menggores kuas pada sebuah mural yang mengusung tema kesadaran masyarakat mengelola sampah/F-ISTIMEWA/KPIDRIAU

Menurut dia, penyiaran terkait sosialisasi pengelolaan sampah diperlukan sebagai sarana informasi masyarakat, bahwa ada bahaya ditimbulkan bila sampah tak terkelola dengan baik. Mario juga menyebut, iklan layanan masyarakat yang nantinya ditampilkan lembaga penyiaran bakal selaras dengan Gerakan Indonesia Bersih Bebas Sampah Plastik yang diluncurkan pemerintah pusat.

”Persoalan sampah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi kita semua dari semua unsur atau elemen masyarakat. Saatnya kita bergandengan tangan untuk menuntaskan persoalan sampah demi kebaikan anak bangsa ke depan,” tandasnya.

Selain Mario, narasumber lain pada talk show yang dipandu Tamara Nikita ini yaitu; Wahyu Ari Sandi (Plt Ketua Relawan TIK) dan Shiella Priscilla (generasi muda melek teknologi). Sebelum talk show, para narasumber didaulat menggoreskan kuas pada sebuah mural yang mengusung tema kesadaran masyarakat mengelola sampah. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww