Ketua Golkar Riau Dukung Sikap Aburizal Bakrie untuk Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Ketua Golkar Riau Dukung Sikap Aburizal Bakrie untuk Menangkan Airlangga di Pilpres 2024

Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar.

Senin, 21 Februari 2022 19:39 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Golkar Riau mengeluarkan pernyataan tegas, mendukung Sikap Aburizal Bakrie untuk Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Hal ini disampaikan langsung Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar MSi, Senin sore (21/2/2022), melansir Tribunnews.com.

Ia menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia 2024.

Komitmen sikap ini diungkapkan oleh Syamsuar, menyusul adanya pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang siap untuk pasang badan dalam memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Partai Golkar dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ical, panggilan akrab Aburizal Bakrie, mengatakan kesiapan dirinya menghadapi siapapun yang berupaya menggembosi Partai Golkar dan pencalonan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Golkar.

Karenanya, sebagai Ketua DPD Golkar Provinsi Riau, Syamsuar juga menegaskan seluruh DPD Golkar se-Riau, baik tingkat DPD I dan DPD II kabupaten/kota, sampai tingkat kecamatan dan desa bahkan dusun, akan mengawal kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

"Atas pernyataan yang dilontarkan oleh Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, patut kita apresiasi dan kita dukung sepenuhnya. Untuk itu, saya Ketua DPD Partai Golkar Riau bersama seluruh elemen Partai Golkar se-Provinsi Riau, akan siap mengamankan posisi Ketum Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia dan berjuang untuk memenangkan beliau sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Syamsuar, yang juga Gubernur Riau itu.

"Pada Pemilu 2024 nanti, kepada pihak-pihak tertentu yang berniat melempar isu yang tidak bertanggung jawab menggembosi Partai Golkar, kami ingatkan untuk segera bertobat dan tidak lagi melakukannya, karena kader Partai Golkar se-Riau, akan berada di garda terdepan untuk menghadapinya,"jelas Syamsuar.

Untuk menegaskan komitmen pemenangan ini, Syamsuar juga menyatakan, akan memberikan sanksi berat bagi para kader Partai Golkar Riau yang tidak ikut andil dalam upaya pemenangan dan pencalonan Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia di ajang kontestasi politik 2024 nanti.

"Kami jamin DPD Partai Golkar Riau akan satu suara dan satu gerakan dalam mengamankan posisi Ketum Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Golkar serta memenangkan Partai Golkar di Provinsi Riau," tuturnya.

Lebih lanjut, H Syamsuar menyebutkan, Airlangga Hartarto adalah sosok dan figur yang pantas menjadi Presiden Republik Indonesia (RI), saat ini. Apalagi, seperti sudah diketahui khalayak, tambah Syamsuar, ada segudang prestasi dan keberhasilan Airlangga dalam menangani berbagai permasalahan di Indonesia pada masa pandemi Covid-19.

Kata Syamsuar, Airlangga selaku Menko Perekonomian, juga berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan menekan angka lonjakan kasus Covid-19. Banyak program yang dijalankan Airlangga, yang bisa membuat kondisi Indonesia hari ini lebih baik.

"Alhamdulillah, beberapa produk hasil pertanian di Riau berupa kelapa sawit dan kelapa harganya baik, serta ekspor Non migas Riau meningkat pertumbuhannya, begitu juga investasi di Riau meningkat dari tahun 2019 sampai th 2021. Hal ini memicu pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau tahun 2021 juga meningkat, mencapai 3,36% yang belum pernah dicapai dalam masa 5 tahun sebelumnya," ungkap Syamsuar merinci.

"Kita pun akan tetap menjalankan keputusan hasil Musyawarah Nasional Partai Golkar Tahun 2019 dan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar Tahun 2021 yang mencalonkan Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden Republik Indonesia," tegas Syamsuar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik
wwwwww