Home > Berita > Umum

Prof Syafrani: Mahasiswa Baru Pascasarjana Unilak Tahun 2022 Lebihi Target

Prof Syafrani: Mahasiswa Baru Pascasarjana Unilak Tahun 2022 Lebihi Target
Sabtu, 19 Februari 2022 15:42 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pascasarjana Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (Pamaba) semester genap tahun 2022-2023. Pengenalan akademik diisi dengan kuliah umum, seminar nasional dan pengenalan matrikulasi diikuti oleh mahasiswa Prodi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum, yang berlangsung selama dua hari Jum'at-Sabtu(18-19/02/2022). 

Pamaba dilakukan secara daring, dibuka oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani. Msi. Pengenalan akademik mahasiswa baru merupakan kegiatan rutin yang  dilakukan oleh pascasarjana, setiap tahunnya pascasarjana Unilak menerima mahasiswa baru di semester genap dan semester ganjil. 

Pamaba mahasiswa baru untuk materi akademik diberikan oleh Wakil Direktur I Dr Iriansyah SH MH. Sementara materi tentang layanan administrasi dan keuangan dilakukan oleh Wadir II Direktur Pascasarjana Dr Adi Rahmat. Sementara untuk matrikulasi perkuliahan Magister Manajemen diberikan oleh Plt Kaprodi Magister Manajemen M Rashid Abdillah, Ph.D, dan Matrikulasi Magister Ilmu Hukum oleh Dr Ardiansah. S.H.M.Ag.MH.

Prof Dr Syafrani saat ditemui menyebutkan untuk memulai proses perkuliahan bagi mahasiswa baru semester genap tahun 2022-2023 diawali dengan pengenalan akademik bagi mahasiswa baru (Pamaba), kemudian kuliah umum, dan pengenalan martikulasi.

Disebutkan Syafrani, aktivitas penerimaan mahasiswa baru sebagai proses adaptasi, mereka melakukan perkenalan dengan para pimpinan kampus, dosen dan seluruh staf agar mahasiswa baru memahami dunia kampus, layanan kampus dan lain lain. 

Prof Syafrani menyebut, pada semester genap tahun 2022 ini minat masyarakat untuk kuliah di Unilak meningkat. Ini ditandai dengan melebihi kuota yang di targetkan. Untuk Prodi Magister Manajemen mahasiswa baru berjumlah 54 orang, sementara Prodi Magister Ilmu Hukum 75 orang mahasiswa baru. Ini menandakan Pascasarjana Unilak semakin dipercaya masyarakat, latar belakang mahasiswa baru ini ada dari ASN, TNI-Polri, kejaksaan, praktisi keuangan, pegawai swasta, dokter dan lain lain. 

"Alhamdulillah mahasiswa baru di semester genap tahun 2022-2023 ini melebihi dari target yang kita tentukan, ini adalah kepercayaan, Pascasarjana semakin dipercaya masyarakat,, beberapa waktu lalu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau, Bupati Kepulauan Meranti dan Ketua IDI Riau telah menyelesaikan pendidikan di Pascasarjana Unilak, " ujar Prof Syafrani. 

Pelaksanaan Pamaba di hari kedua (Sabtu/19/02/2022) diisi dengan seminar nasional dan kuliah umum, mengangkat tema "Tantangan Dan Dinamika Pembelajaran Daring Di Era New Normal". Dengan menghadirkan dua guru besar yaitu Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang Prof. Prof. Akhsanul In'am, Ph.D dan guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Universitas Persada Indonesia Prof Anoesyirwan Moeins, sebagai moderator yaitu Dr. Agus Seswandi, S.E., M.Si.

Pada pengenalan matrikulasi bagi mahasiswa baru Magister Ilmu Hukum untuk sesi siang dilakukan oleh Dr Iriansyah. Sementara Matrikulasi sesi sore disampaikan oleh Yetti SH.MH.Ph.D dengan materi prinsip prinsip hukum secara umum. Sementara bagi mahasiswa Magister Manajemen sesi siang disampaikan oleh M Rashid Abdillah, Ph.D dengan materi fungsi-fungsi manajemen  dan sesi sore oleh Dr Adi Rahmat dengan materi fungsi-fungsi Bisnis. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww