Home > Berita > Umum

Nelayan Mengeluh, Masuk Bulan Kedua BBM Jenis Solar Langka di Pambang Pesisir Kabupaten Bengkalis

Nelayan Mengeluh, Masuk Bulan Kedua BBM Jenis Solar Langka di Pambang Pesisir Kabupaten Bengkalis
Kamis, 17 Februari 2022 15:54 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Masyarakat nelayan Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mengeluhkan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Bayangkan saja, sudah satu bulan setengah BBM jenis solar tersebut tidak pernah masuk ke wilayah desa yang berada di ujung Timur Pulau Bengkalis ini sehingga membuat para nelayan tidak dapat melaut yang merupakan mata pencarian mereka.

Keluhan ini sebagaimana disampaikan Ujang, Ketua Kelompok Nelayan yang mengatakan, "BBM Jenis solar ini sudah satu bulan setengah tidak pernah masuk lagi di Pambang Pesisir. Kami para nelayan sangat merasa dampaknya, sehingga perekonomian kami sebagai nelayan jauh merosot," keluh Ujang.

Diutarakan Ujang lagi, karena kelangkaan BBM jenis solar, masyarakat harus rela mencari hingga ke wilayah Desa Selatbaru-Bantan dan Kecamatan Bengkalis.

"Jadi selama minyak solar tidak ada masuk, maka masyarakat nelayan harus rela mencari di daerah Selatbaru sampai di wilayah Kecamatan Bengkalis, itupun terkadang dapat, terkadang tidak dapat. Diharapkan dengan kelangkaan BBM solar ini, Bupati Bengkalis harus turun tangan, karena ini menyangkut masyarakat banyak," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla saat dikonfirmasi media ini membenarkan terkait dengan kelangkaan BBM jenis solar tersebut.

"Benar sudah satu bulan lebih solar tidak pernah masuk ke wilayah desa kami. Dengan kelangkaan solar ini sangat berdampak kepada para nelayan apalagi menyangkut perekonomian masyarakat," ujar Pasla singkat. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww