Home > Berita > Umum

PLN Akan Bangun Transmisi 150 KV Dari Kota Dumai ke Pakning

PLN Akan Bangun Transmisi 150 KV Dari Kota Dumai ke Pakning
Rabu, 16 Februari 2022 15:37 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyambut kedatangan Asisten Manajer Perizinan Unit beserta rombongan dengan agenda Rencana Pembangunan Transmisi 150 KV dari Dumai ke Sei Pakning, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu (16/02/2022).

Kedatangan Budi Warman Asisten Manajer Perizinan Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah dan Andiko Bestari Manager PLN Bengkalis beserta rombongan disambut baik oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso.

Pertemuan dalam agenda rencana Pembangunan Transmisi 150 KV dari Dumai ke Sei Pakning. Dan untuk tahap berikutnya penyeberangan kabel laut dari Pakning ke Bengkalis pada tahun 2023 mendatang.

Tujuan pembangunan transmisi ini untuk meningkatkan kehandalan di Kabupaten Bengkalis sehingga mampu meningkatkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bengkalis.

Wabup Bagus Santoso menyampaikan majunya Bengkalis ini karena tertopang oleh PLN, ini menjadi sebuah sarana ikhtiar bagaimana Kabupaten Bengkalis lebih maju. Hal ini berkat koordinasi, kolaborasi yang baik antara PLN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, sambung Bagus, rencana ini nantinya akan segera disampaikan kepada Bupati Bengkalis, kalau secara teknis terutama surat Panlok dan perizinan tidak jadi persoalan silahkan selesaikan secara bersama-sama demi masyarakat maju dan sejahtera.

"Sehingga tujuan PLN yang mulia ini sama dengan tujuan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang memiliki visi misi delapan program strategis serta agenda unggulan diantaranya bagaimana Pemerintah Kabupaten Bengkalis ini akan lebih bermarwah maju dan sejahtera," ujar Bagus Santoso.

Menanggapi hal ini, Budi Warman mengatakan, "Dengan tujuan bersilaturahmi ini dan menyampaikan maksud dan tujuan kami terutama rencana progres pembangunan Gardu induk Pakning yang nantinya kita bentang dari Dumai ke Pakning," ungkapnya.

"Terus selanjutnya, rencana kita penyebrangan kabel dari Pakning menuju pulau Bengkalis dengan adanya jaringan transmisi jaringan Sumatera ini kita berharap suplai energi di pulau Bengkalis dan Kabupaten Bengkalis umumnya lebih handal dan lebih terjamin, sehingga nantinya bisa mensuport dan mendukung program pemerintah khususnya peningkatan ekonomi masyarakat dan investasi," ungkap Budi Warman. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww