Warga Bathin Solapan Heboh, Sesosok Bayi Ditemukan dalam Kardus di Kandang Ayam

Warga Bathin Solapan Heboh, Sesosok Bayi Ditemukan dalam Kardus di Kandang Ayam

Lokasi penemuan bayi di Bathin Solapan.F/ANTARA

Kamis, 10 Februari 2022 17:17 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Warga sekitar Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, mendadak heboh, Kamis (10/2/2022), sekitar pukul 07.00 WIB. Pasalnya, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di kandang ayam milik salah seorang warga.

Penemuan bayi tersebut bermula saat seorang warga bernama Wagini (43) mendengar
suara tangisan bayi dari belakang rumahnya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Awalnya saksi tidak merespon suara tangisan bayi tersebut dan mengira suara tersebut berasal dari handphone saat dia tengah tidur," ujar Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Mandau, Kompol Indra Lukman Prabowo, ketika dikonfirmasi.

Selanjutnya, dikatakan Kapolsek, ketika saksi hendak melaksanakan sholat subuh suara tangisan bayi tersebut kembali terdengar dan karena merasa penasaran setelah selesai salat, ia mencari sumber suara tangisan yang ternyata berasal dari belakang rumahnya.

"Saksi terkejut ketika menemukan sumber suara tersebut dalam sebuah kardus di kandang ayam miliknya, dan melihat bayi dalam keadaan hidup dengan ari-ari masih menempel di bagian perutnya," kata Kapolsek, melansir ANTARA.

Atas penemuan tersebut, saksi melaporkan ke warga setempat dan juga pihak kepolisian untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.

"Anggota kita sudah melakukan olah Tempat Perkara Kejadian dan saat ini bayi dalam kondisi sehat dan sudah mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas Sebangar," ungkap Kapolsek.

Kini aparat desa dan pihak kepolisian setempat mencari orangtua yang tega membuang darah dagingnya itu.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww