Tiga Besar Peserta Lulus Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov Riau Didapatkan, Ini Nama-namanya!

Tiga Besar Peserta Lulus Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov Riau Didapatkan, Ini Nama-namanya!

Ikhwan Ridwan.

Rabu, 09 Februari 2022 19:31 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Proses seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akhirnya rampung. Tiga besar nama peserta yang lulus seleksi ini sudah diumumkan. Keputusan calon pejabat mana yang akan ditunjuk menduduki 11 kursi jabatan eselon II berada di tangan Gubernur Riau (Gubri).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Tim Pansel sendiri sudah mengusulkan tiga nama yang lulus seleksi untuk masing-masing jabatan. Dari tiga nama yang disodorkan tim Pansel ini, nanti Gubri akan menunjuk satu nama. Selanjutnya barulah pejabat yang dipilih tersebut dilantik untuk menduduki jabatan barunya.

"Nama-nama tiga besar yang lulus seleksi sudah disampaikan ke Pak Gubernur. Selanjutnya, Pak Gubernur diberikan kewenangan untuk menetapkan satu dari tiga nama yang diusulkan oleh tim Pansel,” kata Ikhwan Ridwan, Rabu (9/2/2022), dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

"Kalau rekomendasi dari KASN sudah keluar, maka pelantikan sudah bisa dilakukan," tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 32 peserta seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau menjalani tes kesehatan, jasmani, rohani dan narkotika di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan, Pekanbaru, Selasa (8/2/2022).

Mereka yang ikut tes kesehatan ini adalah peserta yang dinyatakan lolos 3 besar dalam seleksi ini. Tes kesehatan bagi calon pejabat eselon II Pemprov Riau rampung digelar satu hari.

Selanjutnya, peserta akan menunggu hasil dari tes kesehatan tersebut. "Untuk hasil tes kesehatan biasa dua atau tiga hari kedepan sudah keluar, nanti RSJ Tampan yang mengirim ke pansel dan tidak langsung ke peserta seleksi," ujarnya.

Ikhwan menjelaskan, bagi peserta yang tidak lolos tes kesehatan, maka peserta tidak dianggap gugur.

Hanya saja hasil tes kesehatan tersebut menjadi bahan pertimbangan Gubernur Riau. "Kalau tes kesehatan tidak ada istilah lulus atau tidak lulus. Bagi peserta yang kena tes kesehatannya, maka itu jadi catatan dan bahan pertimbangan Pak Gubernur," sebutnya.

Ikhwan mengatakan, sambil menunggu hasil tes kesehatan keluar, pihaknya saat ini juga sedang menyiapkan administrasi yang akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi.

Bahwa seluruh tahapan yang sudah dilaksanakan sudah sesuai aturan. "Kalau hasil tes kesehatan sudah keluar, kita akan langsung laporkan ke KASN. Kita perkirakan pekan kedua Februari rekomendasi KASN untuk pelantikan 11 pejabat eselon II Pemprov Riau sudah keluar," katanya.

Berikut nama-nama tiga besar seleksi terbuka jabatan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau:

Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan: Hazli Fendriyanto, Sopyan Hadi, Tengku Fauzan Tambusai.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah: Azwan, Hadi Prasetyo, M Job Kurniawan.

Kepala Dinas Kesehatan: Andra Sjafril, Muhammad Haris, Zainal Arifin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan
Pertanahan: Indra Pomi Nasution, Muh Arief Setiawan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil: Djoko Edy Imhar, Heri Yanto, Raja Saspi Kurniawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi: Heri Afrizon, Imron Rosyadi, Yenita Rizal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana: Chairani, Fariza, Multi Handaiani Tintin.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik: Alek Kurniawan, Dendi Zulhairi, Erisman Yahya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad: Armayani, Muhammmad Yusuf, Wan
Fajriatul Mamnunah.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah: Astra Nugraha, Ferry Yanto, Rahmad Ramadiyanto.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah: Basri, Herman, Norpendike Prakarsa.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww