Home > Berita > Umum

KKSSI Bandarlaksamana Bengkalis Dikukuhkan, Pembangunan Tugu Pahlawan di Perbatasan Kecamatan Menjadi Keinginan

KKSSI Bandarlaksamana Bengkalis Dikukuhkan, Pembangunan Tugu Pahlawan di Perbatasan Kecamatan Menjadi Keinginan

Raja Muda Bengkalis, M Idrus foto bersama pengurus KKSSI Kecamatan Bandar Laksamana yang baru dikukuhkan, Kamis (20/01/2022).

Rabu, 09 Februari 2022 14:03 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pengurus Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI) Kecamatan Bandar Laksamana dikukuhkan oleh Raja Muda M Idrus, Kamis (20/01/2022).

Pengukuhan ini menurut Raja Muda Bengkalis, M Idrus sangat penting karena di kecamatan ini banyak tokoh-tokoh masyarakat yang punya sejarah di Bukit Batu.

Pengukuhan dilakukan secara sederhana di rumah Datuk Temenggung Muhammad yang dihadiri sekitar 20an orang dan diketahui Ketua RT, Camat maupun Sekcam disaksikan Tim Komunitas Laksamana Raja Di Laut yang ada kerjasama dengan KKSSI.

"Saya sebagai Raja Muda merasa punya tanggungjawab agar program-program Kecamatan Bandar Laksamana yang cukup banyak maupun menyangkut KKSSI tentang penggalian sejarah maupun kedepannya menghidupkan UKM. Ada rencana mereka sudah membuat koperasi dan yayasan," kata Raja Muda M Idrus kepada potretnews.com beberapa hari lalu.

Pengukuhan ini tambah Raja Muda merupakan pengukuhan kedua setelah KKSSI Kecamatan Rupat, Insya Allah pekan depan akan dikukuhkan pula KKSSI Kecamatan Bukit Batu.

Dalam pengukuhan tadi, Datuk Temenggung Muhammad sebagaimana dituturkan Raja Muda M Idrus, berharap dari misi dan visi penggalian-penggalian sejarah kedepannya, dalam pembuktian tidak ada ketimpangan-ketimpangan.

"Kedepannya, anak cucu menghayati bahwa daerah (Bandar Laksaman) ini bersejarah sesuai dengan petunjuk dan data yang valit," ungkap Raja Muda menirukan harapan Datuk Temenggung Muhammad.

Diungkapkan juga Raja Muda, pihak kecamatan akan memikirkan sumber anggaran untuk membangun Tugu Pahlawan antara Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu dengan perbatasan Desa Api-Api Kecamatan Bandar Lasamana.

"Kekerabatan akan berkerjasama dengan semua pihak, dengan pemerintah daerah supaya niat suci Datuk Temenggung dapat direalisasikan," kata Raja Muda M Idrus di akhir wawancara. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww