Home > Berita > Umum

Pembelajaran Tatap Muka di SMP Negeri 1 Pekanbaru Dihentikan karena Seorang Siswa Positif Covid-19

Pembelajaran Tatap Muka di SMP Negeri 1 Pekanbaru Dihentikan karena Seorang Siswa Positif Covid-19
Selasa, 08 Februari 2022 07:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Riau, menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Negeri 1 Pekanbaru. Pasalnya, seorang siswa terpapar Covid-19.

Satu peserta didik itu diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani pemeriksaan kesehatan pada Jumat (4/2/2022).

Disdik Pekanbaru kemudian menutup SMP Negeri 1 hingga Rabu (9/2/2022).

"Kami sudah hentikan PTM (SMP 1 Pekanbaru). Kita mulai hentikan Jumat kemarin," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (7/2/2022), melansir Kompas.com.

Menurut dia, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru telah melakukan pelacakan kontak erat pasien positif Covid-19. Mereka juga melakukan swab antigen bagi seluruh peserta didik dan tenaga pendidik.

Seluruh ruang kelas juga dilakukan penyemprotan disinfektan. Ismardi belum bisa memastikan asal mula penularan virus.Hingga saat ini, Dinas Kesehatan masih melakukan pelacakan.

"Ketahuannya Jumat kemarin, melalui tes mandiri. Dia (siswa) mengeluh demam. Untuk sekolah sudah kita semprot disinfektan sesuai SOP," kata Ismardi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww