Home > Berita > Umum

Pengurus DPD Bapera Pekanbaru Dilantik, Siap Bangkitkan Ekonomi dan Sukseskan Pemilu

Pengurus DPD Bapera Pekanbaru Dilantik, Siap Bangkitkan Ekonomi dan Sukseskan Pemilu
Minggu, 06 Februari 2022 20:47 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Pekanbaru masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, Ahad (6/2/2022). Pelantikan yang digelar di Hotel Aryaduta Pekanbaru ini langsung dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq.

Pada pelantikan itu, segenap pengurus DPD Bapera Kota Pekanbaru yang diketuai oleh H Fathullah menegaskan siap untuk menjalankan organisasi sesuai aturan yang berlaku di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Dengan sepenuh hati, saya akan menjalankan organisasi ini sebaik mungkin dan memberikan peluang kepada semua partai politik (parpol) yang ingin membutuhkan kita,” kata Fathullah seusai pelantikan.

Terkait target, ujarnya, DPD Bapera Kota Pekanbaru akan melaksanakan kegiatan maupun program yang mengutamakan kesejahteraan ekonomi, khususnya dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat. “Sebab, di Kota Pekanbaru soal ekonomi ini boleh dikatakan masih terpuruk. Oleh karenanya kita siap membangkitkan kembali geliat ekonomi ini,” ucap Fathullah.

Selain sektor ekonomi yang menjadi perhatian utama, DPD Bapera Pekanbaru juga siap untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, baik di tingkat pemilihan legislatif, pemilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah.

“Kita siap mengamankan Pemilu dan memberikan dukungan. Terutama bagi sosok calon yang akan ikut serta di Pemilu itu nantinya. Mereka yang berkompeten, dan tentu saja bisa dekat dengan Bapera, tentu akan mendapat dukungan,” tegasnya.

Fathullah juga menjelaskan, saat ini pihaknya sudah membentuk pengurus Bapera di 15 Kecamatan dan 83 Kelurahan yang ada di seluruh wilayah Kota Pekanbaru, dengan jumlah anggota mencapai 4.300 orang. Kesemua pengurus itu rencananya bakal dilantik pada Agustus 2022 mendatang, dengan cara road show.

“Kita akan melantik di tingkat kecamatan dan kelurahan secara road show. Semua akan dilakukan di kecamatan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq, dalam sambutannya seusai pelantikan mengungkapkan apresiasi kepada H Fathullah SH MH selaku Ketua DPD Bapera Kota Pekanbaru. Pasalnya, berkat kerja kerasnya Bapera telah langsung action serta “melebarkan sayapnya” hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan. Dengan kata lain, pengurus di tingkat bawah telah terbentuk meski pengurus DPD Bapera baru saja dilantik.

“Saya beranggapan yang terjadi ini sangat langka. Biasanya pelantikan dulu, setelah itu baru pembentukan kecamatan dan kelurahan. Artinya, ketokohan Fathullah begitu luar biasa. Semoga kedepan sosok Ketua Bapera Pekanbaru ini semakin sukses. Bahkan kalau bisa menjadi Walikota Pekanbaru nantinya,” harap Fahd El Fouz.

Selain Ketua Umum Bapera, acara pelantikan itu juga dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Kadis Kominfotik dan Persandian Provinsi Riau, Ketua DPD Bapera Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet, Ketua LAM Kota Pekanbaru serta perwakilan ormas se-Kota Pekanbaru.***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww