Home > Berita > Umum

Kali Ketiga, Umri dan Polda Riau Bekerja Sama Gelar Vaksinasi Massal

Kali Ketiga, Umri dan Polda Riau Bekerja Sama Gelar Vaksinasi Massal

Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Umri dna Polda Riau/F-ISTIMEWA

Kamis, 03 Februari 2022 16:28 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Polda Riau melaksanakan vaksinasi massal di halaman kampus UMRI, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, Kamis (3/2/2022).

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, pada kesempatan itu, mengatakan pihaknya akan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. "Karena beberapa komunitas-komunitas harus juga melaksanakan percepatan laju vaksinasi," ujar Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Polri itu menjelaskan bahwa varian Omicron sedang mengalami peningkatan di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. "Namun kita tetap lakukan 2 antisipasi yakni menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi," tegasnya.

Sementara itu Rektor UMRI, Saidul Amin menyebutkan Muhammadiyah berkomitmen untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

"Alhamdulillah, hari ini kegiatan vaksinasi kita kerjasama dengan Polda Riau. Ini merupakan perlambangan bahwa sesungguhnya antara Perguruan Tinggi dengan aparat penegakan hukum itu menjadi satu-kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, harus saling bantu-membantu, harus saling tolong-menolong," ujar Saidul.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Massal Umri, Jayus, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal itu merupakan kali ketiga yang dilaksanakan UMRI bekerjasama dengan Polda Riau.

"Polda Riau sudah menyiapkan 1500 dosis bagi peserta vaksinasi terdiri dari vaksin pertama kedua dan booster. Di antara jenis vaksin yang disediakan antara lain Vaksin Coronavac, Pfizer, Moderna, Astrazeneca dengan peserta terdiri dari dosen, pegawai, mahasiswa dan masyarakat umum," terang Jayus. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww