Home > Berita > Umum

Sholawat, Puncak Acara HUT ke-49 PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis

<i>Sholawat</i>, Puncak Acara HUT ke-49 PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis

Suasana puncak acara Sholawat sempena HUT PDI-P ke-49 yang digelar DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Sabtu (29/01/2022) malam Ahad.

Minggu, 30 Januari 2022 18:16 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tiba-tiba hadir rasa rindu bersamaan rasa haru kala mendengarkan lagu Yaa Lal Wathan Karya KH Wahab Chasbullah dinyanyikan para santri santriwati, kiai dan hadirin lainnya pada Sabtu, 29 Januari 2022 malam Ahad karena terkenangkan sosok Julang Budi Tuan AKBP Hendra Gunawan,SIK,MT yang sebelum mutasi menjadi Wadir Lantas Polda DI Yogyakarta.

Lagu di atas dinyanyikan setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan dalam puncak acara HUT ke-49 PDI-P bertempat di halaman Kantor DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, jalan Antara dengan agenda Sholawat yang biasanya selalu dihadiri Julang Budi tadi.

Biarlah kenang Julang Budi itu abadi bermain pada hati insan yang memang terkesan dan membekas selamanya karena ketokohan Julang Budi selalu bijaksana dalam bergaul tanpa memandang usia, kasta dan harta.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Rahmad SIKom dalam sambutannya mengatakan PDI Perjuangan bukan hanya berbicara tentang politik kekuasaan tapi juga berbicara peradaban.

"Acara ini merupakan bagian dari keberagaman kita, bagian dari peradaban kita, ayo kita tingkatkan, ayo kita semangatkan," kata Rahmad seraya menambahkan diantara rangkaian kegiatan HUT PDI-P Kabupaten Bengkalis tahun ini telah melakukan penanaman mangrove di Kecamatan Bukit Batu sebagaimana dilakukan tahun sebelumnya dilakukan di Pantai Selat Baru.

Wakil Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, Sugeng Pranoto yang mewakili Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, H Zukri Misran dalam kesempatan itu menyampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang datang ke Pekanbaru beberapa hari lalu memberikan acungan jempol bagi Kabupaten Bengkalis karena dari 415 kabupaten se-Indonesia, Kabupaten Bengkalis juara 1 Nasional dalam tata kelola keuangan, serapannya mencapai 120%.

"PDI Perjuangan selalu berkomitmen untuk selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepanjang itu tidak menyalahi aturan dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," terangnya.

Masih kata Sugeng Pranoto, semua kader-kader PDI-P harus merapat, harus dekat dengan ulama karena pintu teladan yang diajarkan oleh ayah beliau, Bung Karno berjuang bersama para ulama untuk menggali Pancasila.

Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya yang dibacakan Sekda H Bustami HY mengatakan, "Dalam kesempatan yang mulia ini, izinkan kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-49 khususnya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis dan seluruh kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis. Semoga semakin sukses dalam menjalankan aspirasi masyarakat serta selalu mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan ekonomi nasional maju," kata Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Pemkab Bengkalis, kata Bupati Kasmarni tentunya sangat mendukung serta memberikan apresiasi terhadap dilaksanakannya majelis Sholawatan ini sebagai wujud simpuh kita kepada Allah SWT, berkat kodrat dan iradatNya, Partai PDI Perjuangan sudah memasuki usia 49 tahun.

"Mudah-mudahan, pada momentum ini dapat menjadi media kita dalam mengekspresikan dalam tekad optimalisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi partai yaitu sebagai penyerap aspirasi masyarakat, mengumpulkan informasi dan meneruskannya kepada pemerintah agar terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera (Bermasa,red)," harap Bupati Bengkalis.

Pemkab Bengkalis juga berharap, melalui momentum Sholawatan tadi malam, ibarat satu rumah, dapat bersinergi membangun Kabupaten Bengkalis menuju negeri yang Bermasa tadi dengan menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kolaborasi sehingga terwujudnya kerukunan dan kebersamaan karena melalui kerukunan dan kebersamaan yang mantap niscaya pembangunan berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat.

Bupati Kasmarni mengajak kepada seluruh hadirin untuk berdo'a semoga Allah SWT mengangkat wabah Covid-19 yang masih melanda. Allah SWT jauhkan kita dari segala mara bahaya. "Semoga Allah turunkan keberkahannya bagi Negeri Junjungan kita ini sehingga menjadi negeri yang Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur. Amin.

Menanggapi acungan jempol yang disampaikan Waka DPD PDI-P Provinsi Riau, Sekda H Bustami HY mengatakan, "Insya Allah, mari kita bersama-sama berdo'a, dengan semakin tingginya pendapatan yang sudah dianggarkan, ke depannya terus meningkat, mudah-mudahan ini dapat meningkatkan laju pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Mari kita do'akan semoga kedepannya hubungan baik selama ini dapat dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan demi Kabupaten Bengkalis yang bermarwah maju dan sejahtera. Mari bersama kita bersholawat agar hati tenang, hidup bisa berkah dan diri jauhkan dari perbuatan maksiat," ajak Sekda H Bustami HY.

Di akhir sambutan Bupati Bengkalis, sebaik pantun mengalir manis. "Pergi memancing memakai sampai sampan Jauh ke tengah di Selat Melaka Selamat HUT PDI Perjuangan ke-49 Aspirasi masyarakat diserap masyarakat sejahtera," kata Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Hadir dalam kegiatan yang diisi dengan tausyiah yang disampaikan Buya H Amrizal,MAg Ketua MUI Kabupaten Bengkalis ini Ketua Bengkalis Bersholawat Wira Sugiarto,SIP,MPdI, 7 kiai yaitu Kiai Muhammad Nizar Pimpinan Pondok Pesantren (Pimpontren) Nurussalam Desa Mentayan, Kiai Syahri Ahmad Pimpontren Jam'iyah Hubbun Nabi Al - Bantani, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah Pimpinan Majelis Ilmu dan Amal (MIA) Al Burdah Baa Khaalish 2002, KH Hasan Arofi'i Pimpinan Majelis Hubbun Nabi Desa Pedekik dan Kiai Suyendri Pimpontren Madani Desa Sungai Alam, Ketua Umum DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said, Fraksi PDI-P Provinsi Riau, Kemenag Bengkalis, Kodim 0303/ Bkls, Forkompinda, Ketua KNPI Kabupaten Bengkalis, Pengurus PAC, beberapa orang Kepala Desa, para santri santriwati dan undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww