Home > Berita > Umum

Berjalan dengan Tongkat, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Pimpin Penyegelan Lahan Sawit Ilegal di Riau

Berjalan dengan Tongkat, Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Pimpin Penyegelan Lahan Sawit Ilegal di Riau
Minggu, 30 Januari 2022 16:53 WIB

RIAU, POTRETNEWS.com — Anggota Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke Riau, Sabtu (29/1/2022), melansir Kompas.tv.

Dalam agenda kali ini, Dedi Mulyadi bersama rombongan anggota Komisi IV lainnya menyegel lahan sawit ilegal. Hal itu dilakukan bersama Dirjen Penegakan Hukum Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebelumnya, Dedi Mulyadi baru saja menjalani operasi Digital Subtraction Angiography (DSA) di RSPAD, Jakarta.Namun, ia mengaku tetap menjalankan tugasnya tersebut. Dia bahkan masih menggunakan tongkat untuk berjalan karena masih dalam masa pemulihan.

"Saya tetap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPR memimpin kunjungan Komisi IV ke Provinsi Riau. Walaupun saya memang berjalannya agak berat, tidak bisa terlalu cepat dan jaraknya terlalu jauh tapi saya tetap menjalankan tugas ini. Saya tidak boleh meninggalkan karena ini sangat penting bagi kepentingan negara," ujar Dedi dalam video yang diunggahnya di YouTube Kang Dedi Mulyadi Channel.

Dedi yang juga memimpin Panja Penggunaan dan Pelepasan Hutan menjelaskan, saat ini ada hampir 3,5 juta hektare perkebunan dan pertambangan ilegal yang berada di kawasan hutan.

Mereka melakukan aktivitas perkebunan dan pertambangan tanpa membayar pajak pada negara, tidak membayar ganti rugi tanah dan belum membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww