Home > Berita > Umum

Gubernur Riau Syamsuar Puji Perkembangan Umri Kian Pesat

Rabu, 26 Januari 2022 15:26 WIB
Widya Paramitha
gubernur-riau-syamsuar-puji-perkembangan-umri-kian-pesatGubernur Riau Syamsuar saat melihat penerimaan mahasiswa Umri yang menerapkan sistem teknologi digital, Rabu (26/1/2022)/F-ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Di hadapan Civitas Akademik Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasinya pada UMRI yang telah menerapkan sistem penerimaan mahasiswa baru lewat teknologi digital, di Kampus Utama Umri,, Rabu (26/1/2022).

"Hari ini kami launching penerimaan mahasiswa baru untuk UMRI dan alhamdulillah luar biasa UMRI telah mempersiapkan penerimaan dengan cara digital, jadi mahasiswa tidak perlu harus datang, kecuali nanti jika perlu penjelasan - penjelasan," ucap Gubri Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, Umri berkembang pesat meski masih berusia relatif muda, mengingat kampus tersebut dibangun pada 2008 silam.

Lebih lanjut Gubernur Syamsuar mengatakan, peran Umri sebagai pendukung dunia pendidikan sangat penting. Hal ini sejalan dengan visi yakni Umri sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bermarwah dan bermartabat dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu, Syamsuar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga telah menyalurkan bantuan beasiswa prestasi dan beasiswa bidikmisi dan bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di tahun 2021 dengan jumlah penerima 7.491 orang dengan anggaran lebih dari Rp88 miliar.

"Ada beasiswa untuk mahasiswa Umri, jumlah penerima sebanyak 748 orang.Yang terdiri dari beasiswa bidikmisi 310, beasiswa prestasi 346 orang, bantuan sosial pendidikan 92 orang atau anggaran lebih dari 9 miliar," lanjutnya.

Turut hadir dalam launching penerimaan mahasiswa baru tersebut yakni Rektor Umri Saidul Amin, Wakil Rektor I Umri Sri Fitria Retnowati serta undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww