Ular Kobra Sepanjang 1,2 Meter Berhasil Dievakuasi dari Rumah Warga Tenayan Raya Pekanbaru

Ular Kobra Sepanjang 1,2 Meter Berhasil Dievakuasi dari Rumah Warga Tenayan Raya Pekanbaru

Proses evakuasi ular oleh Petugas Damkar Pekanbaru.

Sabtu, 22 Januari 2022 18:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru berhasil mengevakuasi seekor ular berbisa jenis Kobra dengan panjang kurang lebih 1,2 meter. Ular itu dievakuasi dari rumah warga bernama Budi, di Jalan Singgalang, Gang Saudara, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (22/1/2022).

Awalnya, petugas Damkar menerima informasi dari warga soal keberadaan satwa berbisa tersebut, sekira pukul 12.00 WIB.

"Kita terima informasi bahwa ada seekor ular Kobra masuk ke pekarangan rumah. Atas informasi itu, tim rescue bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ucap Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, Fahriansyah, dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

Sesampainya di sana, tim bersiap untuk menangkap ular tersebut dengan alat semacam tongkat khusus. Namun ular sempat bersembunyi di bawah tumpukan kayu bekas bangunan di balik tembok rumah.

Seorang petugas mulanya mengangkat satu persatu kayu yang menumpuk. Sampai
akhirnya, ular Kobra terlihat.

Tanpa menunggu lama, dua orang petugas yang sudah siaga dengan masing-masing
memegang tongkat modifikasi untuk menangkap ular itu, mengarahkan ujung tongkat
berbentuk penjepit ke tubuh ular.

Alhasil, ular berhasil ditangkap. Kemudian dengan hati-hati, petugas memindahkan ular ke dalam kantong yang sudah disiapkan.

Setelah ular masuk, bagian ujung kantong diberi selotip hitam agar rekat dan tak ada celah bagi ular bisa keluar lagi. Ular yang sudah berhasil diamankan itu, selanjutnya dievakuasi.

Oleh petugas, ular tersebut diserahkan kepada Muammar Syahida, atau akrab disapa Amar, yang merupakan anggota Komunitas Pecinta Reptil Pekanbaru.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww