Kapolda Riau Janji Kejar Jaringan Narkoba sampai ke Lubang Semut

Kapolda Riau Janji Kejar Jaringan Narkoba sampai ke Lubang Semut
Kamis, 20 Januari 2022 17:19 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Polda Riau menggagalkan peredaran 80 kilogram sabu dari Malaysia yang dimasukkan ke Indonesia melalui Sepahat, Bengkalis. Dalam operasi ini diamankan pula 11 tersangka yang ternyata mendapat perintah dari seorang narapidana di Lapas Bengkalis.

Diketahui pula barang haram tersebut akan disebarkan ke provinsi lain di Indonesia. Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini. Jajarannya akan terus bekerja untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar lagi.

"Saat ini tim sedang bekerja mengejar beberapa dugaan yang diduga masuk dari jaringan ini. Bahkan bandar besarnya dan pengedarnya sudah kami kantongi identitasnya," sebut Iqbal dalam jumpa pers di Pekanbaru, Kamis, melansir antaranews.com.

Iqbal juga bertekad akan mengejar bandar dan pengedar sampai ke lobang semut sekalipun karena telah merusak negara dan generasi Indonesia.

"Kita juga akan tangani Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari jaringan ini. Akan kami usut, sebab darah dari pengedaran narkoba ada di dana," tuturnya

Selain penindakan, Iqbal juga mengatakan akan berupaya untuk meningkatkan pencegahan. Pihaknya akan menguatkan masyarakat nelayan di tepi-tepi pantai dalam upaya tersebut.

Diketahui 11 tersangka saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan Polda Riau dan terancam hukuman berat dengan konstruksi pidana hukuman mati atau penjara paling lama 20 tahun.

"Kami meyakinkan, tak ada ampun bagi para tersangka yang terjun dalam peredaran gelap narkotika," tegas Iqbal. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww