Pencarian Petani yang Hanyut Berlanjut, Tim Gabungan Basarnas dan BPBD Sisir Sungai Kampar

Pencarian Petani yang Hanyut Berlanjut, Tim Gabungan Basarnas dan BPBD Sisir Sungai Kampar
Rabu, 19 Januari 2022 11:42 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pencarian terus dilakukan tim gabungan Basarnas dan BPBD Kampar hari ini, Rabu (19/1/2022), terhadap seorang petani yang hanyut. Penyusuran dilakukan di sungai Kampar, setelah pencarian sebelumnya tak membuahkan hasil.

"Rencana penyisiran akan dilakukan ke arah hilir sungai sejauh 3 kilometer. Unsur yang terlibat Basarnas Pekanbaru, BPBD Kampar dan masyarakat," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, Rabu (19/1/2022), dikutip dari Media Center Riau.

Korban bernama Makmur (43 tahun) dilaporkan tenggelam di Sungai Kampar di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, saat akan pulang dari kebun menuju rumahnya sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa, 18 Januari 2022.

Korban menyeberang Sungai Kampar dengan cara berenang. Namun saat tiba di tengah sungai, korban kelelahan dan berteriak minta tolong.

Korban yang pulang dari kebun mencoba menyeberangi sungai dengan berenang. Saat
di tengah sungai, korban kelelahan dan tenggelam. "Sebelum tenggelam korban sempat minta tolong," jelasnya.

Ishak menyebut, kendala yang dihadapi tim gabungan karena kondisi kedalaman sungai yang tidak rata. Ada yang dangkal, dan ada yang dalam. Kondisi tersebut sedikit menyulitkan tim melakukan penyusuran sungai menggunakan perahu karet.

"Kadang harus turun untuk menarik perahu karet agar bisa jalan, dan air sungai sendiri sedikit keruh. Untuk penyelaman akan dilakukan apabila kondisi memungkinkan," ujarnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww